BUKA BERSAMA , PARTAI HANURA JATIM BERIKAN SANTUNAN 100 ANAK YATIM

Surabaya , KabarGress.com – Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura ) Provinsi Jawa Timur,  buka bersama dengan sekitar 100 anak yatim dari Panti asuhan Yayasan Bumi Nusantara Rahmatanlilalamin, Pasuruan dibawah asuhan KH. Muhaimin, bertempat dikantor DPD Partai Hanura jl. Citandui No. 2 Surabaya, Jumat sore  16 Juni 2017 .

Haji Mas Kelana Aprilianto, SE, sebagai shohibul bait terlihat bahagia berada ditengah para yatim ini . Diiringi senyumnya yang terus mengembang, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Timur ini membagikan satu persatu santunan berupa uang dan alat sekolah, sesekali sambil mengusap dagu anak yatim ini dengan  tulus penuh kebapakan.  Wajah –wajah polos anak yatim ini pun nampak  merasa bahagia mendapat sentuhan hangat  dari politisi Partai Hanura Jawa Timur ini.

“ Buka bersama , dengan   putra –putri kita  yang yatim ini merupakan kegiatan sosial yang selalu dilaksanakan Partai Hanura Jawa Timur setiap Puasa Ramadhan,” tutur Haji Mas Kelana.  Mereka anak –anak generasi bangsa.  Oleh karena itu Haji Mas Kelana sangat aware pada mereka.  Petinggi Partai Hanura Jawa Timur yang satu ini  memang dikenal tokoh dermawan. Jiwa sosialnya  begitu besar  terhadap sesama terlebih lagi pada fukoro wal masyakin  didalamnya juga terdapat anak yatim.

“ Beliau memang punya jiwa sosial yang sangat tinggi,” aku Gus Muin, pengasuh Pondok Pesantren di Purwodadi Pasuruan, yang kebetulan hadir buka bersama di Kantor DPD Hanura. Haji Mas Kelana adalah sosok yang memang beda . Dalam bergaul , membangun hubungan personal  petinggi Partai Hanura Jawa Timur , pengusaha sukses ini  terasa begitu tulus, suka membantu ketika melihat orang yang dikenalnya  mengalami kesulitan.

Termasuk urusan bagi –bagi santuan anak yatim  , Haji Mas Kelana Aprilianto seolah saling berlomba dengan istrinya Ny. Gayatri  Aisyah Ardinindiya, S.psi. Untuk urusan sosial kemanusiaan keduanya bagaikan  pasangan mur dan baut, saling mengisi, saling melengkapi. Kedua tokoh politisi ini kompak banget  pada soal –soal sosial yang didalamnya membantu meringankan beban pada sesamanya. Seperti  Jumat sore hingga petang  , Haji Mas Kelana bersama Ny Gayatri  Aisyah Ardininidya Kelana , saling membagikan santuan pada anak –anak yatim ini.

Buka bersama  dihelat DPD Partai Hanura juga di selipi silahturahmi kader pengurus dalam kerangka penguatan structural organisasi.  Makanya, mayoritas Ketua , Sekretaris , DPC 38 Kabupaten / Kota se – Jawa Timur juga hadir  . Seperti biasa sesaat setelah memompa semangat para pimpinan Partai Hanura kabupaten / kota, Haji Mas Kelana selaku ketua DPD Partai Hanura juga memberikan reward  10 laptop bersama 10 unit printer pada 8 DPC Kabupaten / Kota berdasarkan verifikasi internal dilakukan Bidang organisasi berkinerja baik.

“   Saya menaruh harapan kepada kawan –kawan  di kabupaten , kota dengan laptop dan printer dari DPD dapat menjadi spirit baru dalam bekerja menata struktur pengurus ranting, disemua desa,” harap Mas Kelana. Hadiah yang sama nanti tegas Haji Mas Kelana juga bakal diberikan kepada DPC yang lain tentunya yang berhasil menuntaskan pembentukan structural kelembagaan Partai di level ranting.

DIKUNJUNGI  PKB DAN GUS IPUL

Buka bersama  para anak yatim, dan ketua ,sekretaris  DPC 38 Kabupaten  dilaksanakan DPD Partai Hanura Jatim tahun ini boleh dibilang cukup special. Kenapa, lantaran Haji Mas Kelana Aprilianto – Warsito  mendapat kunjungan kehormatan dari Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Ketua PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar bersama Wakil Gubernur Jatim Drs. Syaifullah Yusuf ( Gus Ipul).

Halim Iskandar saat berkunjung ke DPD Partai Hanura mengajak rombongannya dari pengurus teras DPW PKB Jatim. Kepada Haji Mas Kelana, Pak Halim demikian Ketua DPW PKB Jatim ini disapa  sebelum menyampaikan misinya terlebih dahulu menyampaikan terimakasihnya kepada Haji Mas Kelana dan pengurus teras Partai Hanura Jatim.

“ Sebelumnya ijinkan saya dan rombongan menyampaikan terimakasih karena kami diterima penuh kekompakan dan kehangatan ,” ujar Halim Iskandar, mengawali pembicaraannya. Kehadirannya beserta rombongan  bertemu Haji Mas Kelana ujar Halim Iskandar adalah dalam rangka meminta support serta dukungan atas pencalonan Gus Ipul  maju menjadi Calon Gubernur pada pilgub 2018 tahun depan.

“ Saya urung ikut mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jatim karena dilarang oleh Para Kiai. Maka, saya urungkan niat maju pilgub,”imbuh dia. PKB tandas Halim Iskandar berketetapan mengusung Gus Ipul maju sebagai Calon Gubernur pada pilgub 2018. “ Untuk itu demi rakyat Jawa Timur yang sejahtera kami minta doa restu serta dukungannya,”  pinta Halim.

Menurut Halim Iskandar sempat ada yang bertanya rencana kunjungannya ke Partai Hanura. “ Partai Hanura hanya punya dua kursi di DPRD Provinsi, manfaat seperti apa yang akan diperoleh dengan berkunjung ke sana . Namun kami tidak melihat itu, sebab pikiran kami adalah upaya membangun kebersamaan dalam bekerja memakmurkan rakyat Jawa Timur,” ujarnya.

PKB dengan mengusung Gus Ipul mengajak Partai Hanura Jawa Timur bekerjasama menurunkan angka kemiskinan , seraya bekerja dan berjuang bersama meningkatkan kesejahteraan rakyat. “ Pemikiran kami seperti itu, sehingga meski Partai Hanura hanya punya dua kursi di DPRD Provinsi bagi kami tidak menjadi soal. Untuk  itu kami ajak Partai Hanura mendukung Gus Ipul sebagai gubernur Jawa Timur untuk dan demi rakyat Jatim makmur,”kata dia.”  Saya datang kesini untuk membangun kesamaan dengan Mas Kelana,”  ungkap Gus Ipul .

Sebab kesamaan itu nantinya kata Gus Ipul yang akan dibawa pulang. Sementara yang tidak sama dan sejalan tentunya nantinya bakal ditinggal.  Setelah mendengar dan menyaksikan uraian Ketua PKB Abdul Halim Iskandar dan Gus Ipul, dengan terseyum ramah Haji Mas Kelana ,tak langsung memberikan jawaban. Yang dilakukan justru menyampaikan terimakasih atas kunjungan Halim Iskandar dan Gus Ipul.

Sementara terkait ajakan bergabung dari PKB atas pencalonan Gus Ipul maju gubernur  Haji Mas Kelana  memberikan apresianya. “ Saya sangat mengapresiasi inisiasi Pak Halim supaya Partai Hanura turut mendukung Gus Ipul,” ujar Haji Mas Kelana.

Tetapi untuk saat ini Haji Mas Kelana mengaku masih belum bisa memberikan penegasan itu. “ Semua saya serahkan pada mekanisme. Dan tentunya soal dukungan itu domain –nya ada di DPP,” kata Mas Kelana ,seraya menegaskan bahwa untuk saat ini dia bersama DPC 38 Kabupaten /Kota tengah berkonsentrasi  bekerja penguatan  struktur kelembagaan partai disemua  level  dan tingkatan.

Partai Hanura provinsi Jatim menurut Ketua DPD Partai Hanura  Jatim Haji Mas  Kelana Aprilianto , SE , telah mampu menuntaskan struktur kepengurusan kelembagaan 38 DPC Kabupaten / Kota, dan struktur kepengurusan 663  PAC .” Penguatan struktur kepengurusan PAC sudah hamper  100 persen, alias mendekati  final  ,” tegas Haji Mas Kelana.

Sedangkan untuk 8.553 Pengurus Ranting / Desa seJawa Timur saat ini proses pembentukannya masih terus berjalan.”Teman-teman DPC, PAC Kabupaten harus tetap bekerja ,akhir tahun Insya Allah untuk Ranting sudah 100 persen ,”harap dia. Secara personal kelembagaan semua kader dan pengurus masih bekerja , seraya memelihara performa positif ditengah rakyat. Sehingga secara kelembagaan, Partai Hanura sudah lengkap dan sangat siap mensukseskan konstestasi politik, pilkada kabupaten / kota, 2018 pileg, pilpres 2019,”  Pilbup / Pilwali, Pilgub sifatnya hanya pemanasan , finalnya nanti pileg 2019 .

Diskresi lainnya bakal dilakukan Haji Mas Kelana untuk Partai Hanura Jawa Timur ialah segera membuka pendaftaran bakal calon legislative .  “ Untuk meraihnya tentunya harus dibarengi  kerja  kompak  kita bersama . Bulan 10 – 11 depan saya akan membuka pendaftaran caleg. Silahkan kader yang berminat harus ikut mendaftarkan dirinya sebagai caleg Partai Hanura,” tutur Mas Kelana mengingatkan.

“ Mari kita bekerja keras, berjuang  penuh semangat kita besarkan  Partai Hanura, kita menangkan hati rakyat Jawa Timur, untuk Hanura Bangkit Hanura Jaya dan Hanura Menang. Dan kemenangan besar itu akan kita peroleh  dengan perjuangan tanpa henti,” pesannya. Karena sikap sosial dan keteguhannya sebagai seorang pemimpin,  semakin banyak meraih simpati dari masyarakat.

Bahkan karena kecintaannya akan perjuangannya membesarkan Partai Hanura, komunitas Sahabat Kelana yang lahir di Kota Pasuruan kini anggotanya terus bertambah. Bahkan Sahabat Kelana kini telah berkembang ke kabupaten dan kota lain di Jawa Timur. Sahabat Kelana , yang anggotanya saat ini  mencapai ribuan ini siap mensukseskan program Haji Mas Kelana dalam membangun dan membesarkan Partai Hanura diseluruh kampung dan desa –desa di Jawa Timur.

“  Kami adalah pendukung setia Mas Kelana. Misi kami adalah mendampingi Mas Kelana  untuk tugas –tugas  membesarkan Partai,” aku Ketua Sahabat Kelana Mas Herman. (hery)

Leave a Reply


*