31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

KADIN Surabaya: Pekerja adalah Pahlawan Ekonomi

IMG_20160704_082157-800x600Surabaya, KabarGRESS.com – Sebagai bentuk apresiasi yang sangat tinggi, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Surabaya kembali menggelar mudik gratis bagi 4.000 pekerja ke berbagai kota tujuan di Jatim. “Para pekerja yang kita berangkatkan mudik gratis bersama ini adalah para pahlawan ekonomi khususnya bagi kota Surabaya. Ada yang jam 10 tadi malam masih harus bekerja dan pagi-pagi sudah harus siap berangkat mudik. Mereka telah menggerakkan perekonomian. Kita sangat apresiasi mereka,” ungkap Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Surabaya, Dr. Ir. Jamhadi, MBA, di sela-sela acara pemberangkatan, Senin (4/7/2016).

Pada mudik gratis kali ini KADIN Kota Surabaya menyediakan 60 bus dan mendapat support dari dari berbagai pihak, diantaranya Dinas Perhubungan Propinsi Jatim, DPD Organda Jatim, Kodim, Kepolisian juga pertama kalinya mendapatkan support BPJS Ketenagakerjaan. Keberangkatan terbagi di tiga titik, di Margomulyo, di Gresik dan besok pagi di SIER.

IMG_20160704_082229-800x600Menurut Jamhadi, KADIN Kota Surabaya menjadi pelopor acara mudik gratis. Pada lebaran tahun ini adalah memasuki tahun ke-19 KADIN Kota Surabaya menggelar mudik gratis. “Alhamdulillah sekarang sudah banyak yang menggelar mudik gratis sehingga bisa menekan angka kecelakaan yang banyak menimpa pemudik sepeda motor,” jelasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Irfan Waluyo, mengatakan mudik gratis bertujuan mengurangi jumlah pemudik menggunakan sepeda motor. “Dengan begitu angka kecelakaan bisa berkurang. Mereka bisa selamat hingga tujuan dan berkumpul bersama keluarga,” ujarnya.

IMG_20160704_082323-800x600Disebutkan Irfan, jumlah armada yang dikerahkan mengangkut pemudik gratis tahun ini mencapai 750 bus. Dengan tujuan berbagai kota di Jawa Timur dan bahkan hingga Jawa Tengah.

Di kesempatan sama, Wakil Sekretaris DPD Organda Jatim, Ir. Chairuddin Ramly, menyatakan pihaknya mendukung penuh mudik gratis. “Armada bus yang digunakan memang harus Pariwisata bukan bus reguler agar ketersediaan bus di terminal tetap terjaga. Kru bus juga harus dites urine demi menjaga keselamatan para pemudik hingga kota tujuan masing-masing,” tandasnya.

Kepada para kru bus diharapkan berhati-hati dan tidak kebut-kebutan di jalan. “Silakan para pemudik menegur langsung jika sopir tidak patuh, boleh lapor ke kami,” wanti-wantinya. (ro)

Teks foto:

– Ketua KADIN Kota Surabaya, Jamhadi, memberikan bingkisan kepada pemudik gratis.

– Berfoto bersama menjelang pemberangkatan pemudik.

– Pemberangkatan para pemudik ke berbagai kota di Jawa Timur.