24/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Shell Indonesia Umumkan 14 Finalis Shell Livewire Business Start-Up Awards (BSA) 2014

* Yang Siap Dipilih sebagai “My Young CEO 2014” oleh Publik

Shell Indonesia berhasil mendapatkan 14 orang wirausaha muda sebagai finalis Shell Live WIRE BSA 2014, sebuah kompetisi bagi wirausaha muda pemula yang tahun ini memasuki tahun kedelapan penyelenggaraannya. Tahun ini, Shell untuk pertama kalinya akan mengajak publik untuk ikut memilih seorang wirausaha muda favorit atau “My Young CEO” lewat vote di Youtube. Finalis yang mendapatkan vote (berupa“like”) terbanyak dari masyarakat akan menjadi pemenang favorit pilihan publik.

Jakarta, KabarGress.Com – Shell Indonesia hari ini mengumumkan terpilihnya 14 orang finalis pada ajang Shell LiveWIRE Business Start-up Awards (BSA) 2014. Mereka adalah Agatha Virdhi Saputra, (Agatha Pratama Agro Tekno Jamuran, Jawa Timur), Ardhi Setyo Putranto (Kripik Cereal “Banana Queen”, Jawa Tengah), Erika Ernawati Simangunsong (Sabun Kecantikan “Keyra”, Jawa Barat), Irham Hadi Pratama (Spiku kukus “SPIKUS”, Jawa Timur), Ivan Yahya Adhiteja (furniture “IZEMU”, Jawa Barat), Jaka Abdillah (Aplikasi software “Ideplex”, Jawa Timur), Kelvin Subowo & Ryan Rimawal (Keripik Kentang Ebi Kresley, Jakarta), Ketut Gede Budhi Riyanta (Bidai Fraktur Tulang Universal Sistem Hook & Loop “PUZZLE SPLINT”, Bali), M. Candra Wijanadi & Ni Made Diah Pusparini Pendet (Layanan Kesehatan “Hippocrates Medical Homecare”, Bali), Novriana Dyah Puspitasari (Kaos Menyusui “Lactivers”, Jawa Tengah), Raden Nanda Teguh Perkasa (Miniatur Tanaman Mini “Little Gardenia”, Jawa Barat), Rama Pratama (Dry Aged Steak “The Broandco”, Jakarta), Selvin Andika ZM (Keripik Kentang “Tals Chip”, Jawa Barat), dan Septyan Bayu Anggara (Biro Perjalanan Wisata “Sociotraveler Indonesia”, Jawa Tengah).

Menurut Inggita Notosusanto, Corporate Communication Manager PT Shell Indonesia, para finalis adalah wisausaha muda pemula berusia 18-32 tahun yang telah menjalankan usahanya antara 3 bulan hingga 24 bulan. Para finalis telah melewati tahapan seleksi mulai dari administrasi hingga kunjungan usaha hingga wawancara dengan para juri di tingkat regional. Tahun ini, dua orang wirausaha muda pemula yang juga berprofesi sebagai dokter dari Bali berhasil menjadi finalis BSA 2014. “Penetapan 10 Pemenang Shell LiveWIRE BSA 2014 akan diumumkan setelah penjurian di akhir bulan ini,” ungkapnya.

Selain itu, Inggita menambahkan bahwa tahun ini, untuk pertama kalinya Shell Indonesia akan mengajak masyarakat ikut menentukan siapa wirausaha favorit pilihan mereka. Caranya dengan memirsa profil para finalis di link video berikut https://www.youtube.com/channel/UCULDxpX96bJLHAHdQZZevmQ di Youtube dengan menggunakan kata pencarian “Shell LiveWIRE” dan “nama produk/bisnis” atau mengunjungi website www.livewire.or.id yang terhubung ke link video para wirausaha muda tersebut.

Selanjutnya masyarakat selama bulan November akan dapat memberikan vote berupa “like” pada video profil CEO muda yang mereka pilih. Nantinya, finalis yang mendapatkan jumlah penonton sekaligus vote (Simbol Like) terbanyak akan terpilih sebagai “My Young CEO” 2014 pilihan publik di media sosial . “Melalui program My Young CEO pilihan publik ini kami harapkan masyarakat bisa ikut memberikan apresiasi terhadap usaha yang sudah mereka lakukan; sekaligus tayangan ini akan menginspirasi banyak anak muda Indonesia lain untuk mengikuti jejak mereka menjadi seorang wirausaha,” ungkap Inggita. Peraih gelar “My Young CEO 2014” akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman “PEMENANG Shell LiveWIRE BSA 2014” di Jakarta.

Informasi mengenai Shell LiveWIRE dapat diperoleh dengan mengunjungi Website Shell LiveWIRE Indonesia di www.livewire.or.id. Sedangkan informasi mengenai para finalis dapat diperoleh dengan mengunjungi link di bawah ini:

Shell LiveWIRE BSA 2014