06/10/2024

Jadikan yang Terdepan

Pembukaan Pameran Jatim Fest 2024 dalam Rangka Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jawa Timur

Surabaya, kabargress.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jawa Timur, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, secara resmi membuka pameran Jatim Fest 2024 yang diselenggarakan di Exhibition Hall, Grand City Surabaya, Rabu (2/10/24) malam.

Pameran Jatim Fest 2024 berlangsung dari tanggal 2 – 6 Oktober 2024 dan diikuti oleh sekitar 189 tenant yang terdiri dari berbagai Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jawa Timur.

Pj Gubernur Adhy Karyono menyatakan bahwa Jatim Fest 2024 merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur yang rutin diadakan setiap tahun. “Ini merupakan kesempatan untuk memberikan media promosi dan penjualan bagi produk-produk dalam negeri dan memperkenalkan stand dari masing-masing pelayanan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada masyarakat,” ujar Adhy.

Adhy Karyono berharap bahwa pembukaan stand-stand di Jatim Fest ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat. “Kami ingin acara ini berdampak positif, memberikan kemudahan, dan membawa kegembiraan kepada masyarakat. Semoga dalam tiga hari ini banyak transaksi yang bisa dibukukan oleh para UKM dan pada akhirnya dapat mendorong sektor ekonomi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Jatim, Aftabuddin Rijaluzzaman turut memberikan keterangan mengenai target pameran tahun ini. “Jika melihat target, kami berupaya agar pencapaian tahun ini dapat melampaui tahun sebelumnya. Tahun lalu mencapai lebih dari 50 miliar. Kami optimis tahun ini bisa lebih tinggi,” jelasnya. (Ci)