29/09/2024

Jadikan yang Terdepan

KPU Kota Surabaya Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilwali 2024

Surabaya, KABARGRESS.com – KPU Kota Surabaya gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang diselenggarakan di hotel Mercure Surabaya Grand Mirama, Selasa (24/09/24).

Kegiatan ini adalah proses selanjutnya setelah dilakukan tahap pengundian nomor urut yang dilaksanakan di kantor KPU Surabaya Jl. Adityawarman.

Komisioner KPU kota Surabaya, Suprayitno, dalam sambutannya mengatakan, terhitung pada pukul 00.00 WIB (25/09/24) tahapan kampanye akan dimulai. Ini tahapan yg harus dilalui untuk mendekatkan Paslon dengan masyarakat atau pemilih.

Dia juga menyampaikan, dalam tahapan kampanye ini, KPU kota Surabaya berharap tahapan ini bisa membantu meningkatkan ketertarikan masyarakat Surabaya untuk berbondong-bondong hadir di TPS Rabu 27 November 2024.

“Kami harap masyarakat bisa lebih antusias nantinya di tanggal 27 November itu,” terang Suprayitno.

Kepedulian dan partisipasi masyarakat yg tinggi, menurutnya, adalah cerminan wajah demokrasi yang semakin matang. Selain itu juga menjadi sebuah cerminan bahwa masyarakat Surabaya sadar dan ikut merasakan untuk memiliki dan bertanggung jawab menjaga dan membangun kota Surabaya.

Suprayitno juga berharap, dalam kurun waktu kurang lebih 2 bulan mendatang, agar Paslon bersama timnya untuk berkampanye dengan damai. selain itu, berharap agar Pilwali Surabaya menjadi sebuah teladan dengan mematuhi seluruh regulasi yang ada.

“Mari jadikan pemilihan walikota dan wakil walikota Surabaya 2024 penuh dengan keceriaan,” ucap Nano, sapaan akrabnya.

Pada sambutan selanjutnya, Nur Syamsi, selaku Ketua tim Pemenangan Eri-Armuji mengucapkan selamat kepada KPU kota Surabaya yang telah mampu dan selesai melaksanakan salah satu kegiatan pilkada yaitu pencalonan yang ditandai dengan pengundian nomor urut.

“Kebetulan Paslon Eri Cahyadi – Armuji, kemarin kita saksikan bersama mendapatkan nomor urut satu,” terangnya.

Mewakili Paslon Erji (Eri Cahyadi – Armuji), dia menyampaikan, dengan seluruh kekuatan parpol dan berbagai elemen masyarakat yang menjadi satu, insyaallah, kampanye dapat dapat berjalan dengan kondusif.

“Tujuan kami adalah mensosialisasikan visi misi dan program Paslon tentu tidak diharapkan ada satupun proses interaksi yang merugikan antar pihak,” ucap Nur Syamsi.

Kami berharap, lanjutnya, bahwa kebaikan yang telah dilakukan kemudian kita lanjutkan pada periode selanjutnya. “Tentu hal yang kontradiktif dengan tujuan itu kita harapkan tidak kita lakukan baik itu secara verbal maupun tingkah laku,” pungkasnya. (ZAK)