21/09/2024

Jadikan yang Terdepan

KPU Jatim Libatkan Seribu Mahasiswa untuk Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Surabaya, kabargress.com – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) mengajak mahasiswa dari berbagai organisasi di seluruh Jawa Timur untuk berperan aktif dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Keterlibatan aktif ini diwujudkan melalui kegiatan Jambore Mahasiswa yang akan diikuti oleh lebih dari seribu mahasiswa, yang dijadwalkan berlangsung di Jatim Expo Surabaya pada hari Sabtu (21/9/24), mulai pukul 16.00 WIB.

Dalam kegiatan ini, para mahasiswa akan mengikuti serangkaian acara yang bertujuan untuk memperkuat konsolidasi di antara mereka.

Komisioner KPU Jatim, Habib M. Rohan, mengungkapkan bahwa Jambore Mahasiswa akan diawali dengan konsolidasi seribu mahasiswa dari berbagai organisasi.

“Pada saat itu, akan terbentuk Satgas Demokrasi yang beranggotakan seribu mahasiswa. Insya Allah, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) akan hadir,” ujar Habib M. Rohan pada Jumat (20/9/24).

Habib M. Rohan juga menegaskan bahwa seluruh peserta Jambore adalah mahasiswa aktif, tanpa ada yang berasal dari luar status mahasiswa.

“Seluruh peserta adalah mahasiswa. Mereka juga akan berperan sebagai teman pemilih, membantu menyosialisasikan pentingnya partisipasi dalam Pilkada kepada masyarakat,” tambahnya. (Ci)