21/09/2024

Jadikan yang Terdepan

KPU Jatim Akan Gelar Deklarasi Kampanye Damai di Tugu Pahlawan Surabaya

Surabaya, kabargress.com – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) akan menyelenggarakan kegiatan Deklarasi Kampanye Damai yang dijadwalkan akan dihadiri oleh seluruh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2024.

Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPU Jatim, Nur Salam, dalam Rapat Persiapan Deklarasi Kampanye Damai bersama tim pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2024 pada Kamis (19/9/24).

Nur Salam menyatakan bahwa kegiatan Deklarasi Kampanye Damai akan berlangsung di Tugu Pahlawan Surabaya pada Selasa (24/9/24).

“KPU Jawa Timur akan memfasilitasi kegiatan Deklarasi Kampanye Damai yang akan dilaksanakan di Tugu Pahlawan Surabaya, pada 24 September 2024,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, KPU Jatim membatasi jumlah pendukung yang bisa dibawa oleh masing-masing pasangan calon, yaitu maksimal 100 pendukung. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi keterbatasan ruang di lokasi acara.

“Saya berharap agar seluruh ketentuan acara yang telah disampaikan dalam rapat tersebut dapat diteruskan dengan baik kepada pasangan calon,” tambah Nur Salam.

Selain itu, KPU Jatim juga menginformasikan bahwa pengumuman resmi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur akan dilakukan pada 22 September 2024. Satu hari setelah pengumuman tersebut, yakni pada 23 September 2024, akan diadakan pengundian nomor urut pasangan calon. (Ci)