21/09/2024

Jadikan yang Terdepan

Sholawat dan Doa Bersama di Polda Jatim, Pj Gubernur Adhy Harap Pilkada Aman dan Kondusif

Surabaya, kabargress.com – Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, bersama jajaran Polda Jatim menggelar acara Bersholawat dan Doa Bersama di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (4/9/24) malam.

Digagas langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto kegiatan ini berlangsung khusyuk dengan hadirnya H. Maulana Al Habib Muhammad Lutfi Bin Ali Bin Yahya (Habib Lutfi) dan Gus Miftah Pengasuh Ponpes Ora Aji Sleman.

Acara tersebut diikuti oleh sekitar 1.800 jamaah baik secara offline maupun online, mengusung tema ‘Polri Presisi Dalam Rangka Cooling System Guna Mendukung Terciptanya Kamtibmas yang Aman, Tertib dan Kondusif Menjelang Pilkada Tahun 2024 di Wilayah Jawa Timur.’

Pj Gubernur Adhy Karyono menyatakan bahwa acara Bersholawat dan Doa Bersama ini bertujuan untuk memastikan situasi Jawa Timur tetap aman, nyaman, dan kondusif menjelang Pilkada 2024. Ia juga menegaskan bahwa Polri dan TNI akan berada di garis depan untuk menjaga kondusivitas selama berlangsungnya Pilkada Serentak.

“Kita berharap, Pilkada Serentak 2024 di Jatim suasananya aman nyaman dan kondusif,” harapnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan, melalui kolaborasi, sinergi antara Pemerintah, TNI – Polri, berbagai tokoh stabilitas Kambtibmas bisa terus terjaga aman dan kondusif menjelang Pilkada Tahun 2024.

“Kesuksesan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Jatim tidak terlepas dari kerjasama yang solid antara TNI, Polri, Pemda, serta seluruh masyarakat yang turut menjaga stabilitas wilayah,” ungkapnya. (Ci)