21/09/2024

Jadikan yang Terdepan

Pj Gubernur Adhy Lepas 250 Peserta Gowes Kemerdekaan dalam Road Bike II

Surabaya, kabargress.com – Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, melepas 250 peserta Road Bike II Gowes Kemerdekaan di Halaman Gedung Negara Grahadi, Sabtu (24/8) pagi.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, dengan rute dari Surabaya menuju Mojokerto.

Saat melepas para peserta, Pj gubernur Adhy menyebut kegiatan gowes ini sebagai bentuk napak tilas perjalanan para pejuang kemerdekaan.

“Gowes kemerdekaan ini sejatinya adalah cara kita mengenang perjuangan para pahlawan dengan menelusuri rute dari Surabaya ke Mojokerto,” ujarnya.

Selain memperingati kemerdekaan, Adhy juga menekankan pentingnya olahraga dalam menjaga kesehatan dan kebugaran masyarakat.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk memeriahkan kemerdekaan, tetapi juga untuk mendorong kebiasaan berolahraga di kalangan masyarakat,” tambahnya.

Di akhir, Adhy mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Agung Mulyono yang berinisasi mengadakan acara gowes kemerdekaan ini. Ia juga berpesan kepada peserta untuk menjaga ketertiban selama perjalanan.

“Mari jaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya. Saya juga mohon Kapolda agar peserta bisa diantarkan dengan selamat sampai finish di Mojokerto,” ucap Adhy.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Jatim, Agung Mulyono, menyatakan bahwa Gowes Kemerdekaan ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar bersama Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Dispora).

“Ini adalah road gowes rutin yang setiap tahun kita lakukan. InsyaAllah kita selenggarakan lagi tahun depan. Tahun ini gowes bertema kemerdekaan nuansa Agustus merah putih karena bertepatan dengan peringatan 17 Agustus ke 79,” ujar Agung.

Ia juga berterima kasih kepada 250 cyclist yang sudah hadir dan berkesempatan melakukan finish di Mojokerto. Agung juga memastikan peserta Roadbike Community (RC) untuk tetap aman selama perjalanan. 

“Teman – teman RC tolong jangan ngebut. Kita gowes happy saja. Hari ini kita buat 3B, bikin sehat bikin happy bikin guyub,” tegasnya. (Ci)