21/09/2024

Jadikan yang Terdepan

Ribuan Orang Hadiri Pertemuan Regional Saksi-Saksi Yehuwa 2024 di Surabaya

Surabaya – 18 Agustus 2024 – Ribuan orang menghadiri Pertemuan Regional Saksi-Saksi Yehuwa 2024, bertempat di Grand City Convention Hall, Surabaya, Indonesia. Acara yang berlangsung 3 hari penuh, yakni Jumat-Minggu (16-18 Agustus 2024) tersebut mengambil tema “Beritakan Kabar Baik!”.

Bram Wardhana, Public Information Saksi-Saksi Yehuwa, kepada media mengungkapkan pertemuan ini merupakan acara penting sepanjang tahun ini bagi ribuan orang yang ingin merasakan hal-hal positif dalam kehidupan mereka.

Menurut Bram, dunia ini terus dibanjiri dengan kabar buruk di media sosial, TV, dan radio. “Kita membutuhkan dan menginginkan berita baik yang dapat menginspirasi, memotivasi serta memberikan pengaruh baik bagi semua orang untuk berpikir positif dan berbuat baik. Acara ini terbuka untuk umum dan berlangsung selama tiga hari,” tandasnya.

Pertemuan regional ini, lanjut Bram, merupakan kegiatan tahunan. Untuk tahun ini diselenggarakan di 27 kota di seluruh Indonesia. “Di Jawa diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Jogja, Semarang, Surabaya dan Malang. Sedangkan untuk Papua diselenggarakan di Jayapura, Biak, Manokwari dan Merauke,” paparnya.

Pertemuan serupa, lanjutnya, juga diadakan di 240 negara. Pada tahun lalu, hampir 13 juta orang menghadiri lebih dari 6.000 lokasi Pertemuan Regional di seluruh dunia.

“Saksi-Saksi Yehuwa adalah kelompok agama internasional yang beranggota sekitar 8,5 juta jemaat di seluruh dunia dari berbagai latar belakang, suku dan status sosial. Di Jatim sendiri, terdapat sekitar 3.500 jemaat Saksi-Saksi Yehuwa. Dari jumlah ini, sekitar 1.500 orang berada di Surabaya yang merupakan jemaat di empat gereja di Jl. Ahmad Jais, Jl. Jemursari, Jl. Kenjeran serta Darmo Satelit,” terangnya.

Pada pertemuan regional tersebut dibahas tentang hal-hal baik yang sepatutnya dilakukan, misalnya bagaimana membina hubungan yang lebih harmonis dengan keluarga maupun sesama.

Pertemuan tersebut juga menampilkan serangkaian acara di antaranya video musik, nyanyian, drama dan ceramah. Pada Sabtu (17/8/2024) dilakukan pembaptisan di dalam kolam oleh dua penatua terhadap 34 orang berusia 11-65 tahun, yang terdiri dari 20 laki-laki dan 14 perempuan. Mereka mengucapkan ikrar untuk menjadi jemaat Saksi-Saksi Yehuwa.

“Kami berharap, mereka yang telah mengikuti Pertemuan Regional maupun yang telah dibaptis sebagai jemaat dapat menjadi pribadi yang lebih baik dengan melakukan kebaikan-kebaikan,” pungkasnya. (Ro)