21/09/2024

Jadikan yang Terdepan

Pj Gubernur Adhy Karyono Lepas 1.600 Peserta Surabaya QRIS Run 2024

Surabaya, kabargress.com – Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, melepas 1.600 peserta dalam acara Surabaya QRIS Run 2024 yang berlangsung di depan Gedung De Javasche Bank, Jalan Garuda, Kota Lama Surabaya, pada Minggu (18/8/24).

Tidak hanya membuka acara, Adhy juga turut berpartisipasi dalam kategori lari 5K dan berhasil menyelesaikan lomba hingga garis finish, mendapatkan medali 5K.

Acara lari ini terbagi dalam dua kategori, yakni 5K dan 10K, dengan start dan finis di Gedung De Javasche Bank. Pada kesempatan itu, Adhy mengajak masyarakat untuk menggunakan Quick Response Indonesian Standard (QRIS), yang merupakan standar nasional pembayaran non-tunai di Indonesia berbasis QR code, guna memudahkan transaksi yang cepat dan aman.

“Semua bisa menggunakan QRIS, asal punya HP smartphone dan ada M-Bankingnya, mudah, cepat aman,” kata Adhy.

Selain itu, Adhy juga mengapresiasi penyelenggaraan event lari yang digelar oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Jawa Timur, yang digelar bersamaan dengan Pasar Rakyat 17-an sebagai bagian dari puncak Pekan QRIS Nasional (PQN) 2024.

Adhy berharap kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk lebih sehat dan terus terlibat dalam aktivitas positif seperti olahraga.

“Hari ini dalam rangka pekan QRIS Run 2024, jadi menambah lebih banyak lagi event lari di Surabaya. Surabaya makin sehat. Tiada hari tanpa event lari,” ucap Adhy.

Event ini merupakan rangkaian PQN 2024 yang digelar serentak di seluruh Indonesia dari tanggal 12-18 Agustus 2024 dengan mengangkat tema ‘Pakai QRIS untuk Indonesia Maju’. (Ci)