21/09/2024

Jadikan yang Terdepan

Serap Aspirasi Rakyat, Komisi A DPRD Surabaya Sidak Depo Kontainer di Daerah Kalianak

Surabaya, KABARGRESS.com – Komisi A DPRD kota Surabaya melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa depo kontainer di daerah Kalianak Surabaya, Selasa (16/7/24). Sidak ini menindaklanjuti banyaknya laporan warga terkait kemacetan dan rawannya kecelakaan. Beberapa depo kontainer yang dikunjungi yakni, PT Smart Depo Kontainer dan PT Seacon Bintang Sejahtera.

Arif Fathoni, selaku Ketua Komisi A Mengatakan, diketahui pengusaha depo kontainer ini sudah melengkapi persyaratan sesuai aturan kementerian perhubungan. Namun ada juga yang belum memenuhi persyaratan tersebut.

“Kami meminta untuk melengkapi Persyaratan Perizinan itu dalam waktu dekat,” terangnya.

Thoni melanjutkan, warga Surabaya, khususnya daerah Asemrowo tidak hanya mendapatkan dampak buruknya saja, mereka harus mendapatkan kesejahteraan juga.

“Minggu depan komisi A akan mengundang seluruh pengusaha depo kontainer yang ada di kota Surabaya,” tegas politisi Partai Golkar ini.

Sebagai salah satu tempat yang disidak, Muhammad Latif, selaku operasional PT Smart Depo Kontainer mengatakan, kegiatan yang dilakukan sangat positif. Menurutnya, dapat menjadi perbaikan serta peningkatan kualitas untuk depo kontainer disana. Karena, semua efeknya kembali kepada masyarakat sendiri nantinya.

“Kami sebagai pengusaha yang taat, akan mengupayakan untuk segera melengkapi berkas-berkas yang kurang,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Dhupit Andiarto selaku Operasional Manager Depo Kontainer  PT Seacon Bintang Sejahtera mengatakan, sebenarnya sidak seperti ini cukup dilakukan oleh dishub.

“Tapi ini aspirasi masyarakat, emang sudah sepatutnya dilakukan oleh wakil rakyat,” terangnya.

Terkait berkas yang kurang, menurutnya, mungkin karena ada aturan tambahan yang belum diketahui. Maka dari itu, pihaknya akan segera melengkapi.

“Terkait Amdal Lalin, kami sudah punya dari Menteri perhubungan, cuma yang tidak ada adalah persetujuan dari dinas perhubungan kota. Karna nanti berkaitan dengan distribusi apa gitu, nanti kita lengkapi,” pungkasnya. (ADV)