28/09/2024

Jadikan yang Terdepan

KPU Jatim Tetapkan Nomor Urut Pasangan Cagub dan Cawagub, Siap Berkompetisi di Pilkada 2024

Surabaya, kabargress.com – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) menggelar Rapat Pleno Terbuka untuk Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Acara ini berlangsung di Hotel Mercure Surabaya, Senin (23/9/24) dan dihadiri oleh seluruh pasangan calon, tim kampanye, serta berbagai pihak terkait.

Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi menjelaskan bahwa Pengundian Nomor Urut ini dilakukan sesuai dengan ketentuan Peraturan KPU mengenai pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024.

“Nomor urut ini telah kami tuangkan dalam Berita Acara dan kami tetapkan lewat Surat Keputusan dan langsung pada hari ini kami sampaikan ke masing masing pasangan calon, kaitan dengan nomor urut tersebut,” kata Aang Kunaifi.

Dalam pengundian nomor urut, pasangan calon Luluk Nur Hamidah – Lukmanul Khakim mendapatkan nomor urut 1, paslon Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak memperoleh nomor urut 2, dan paslon Tri Rismaharini – Zahrul Azhar Asumta mendapatkan nomor urut 3.

Setelah pengundian, Luluk Nur Hamidah mengungkapkan rasa gembiranya setelah mendapatkan nomor urut satu karena menganggap nomor satu adalah angka yang sangat baik.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa menyatakan bahwa nomor urut dua melambangkan optimisme dan semangat untuk melanjutkan dua periode. Tri Rismaharini, yang mendapatkan nomor tiga, menyamakan nomor urutnya dengan namanya “Tri” yang juga berarti tiga. (Ci)