21/09/2024

Jadikan yang Terdepan

Khofifah Indar Parawansa Gelar Prosesi Pasrah Tinampi Jelang Pernikahan Putranya di Surabaya

Surabaya, kabargress.com – Khofifah Indar Parawansa hari ini, jumat (20/9/24) menggelar prosesi pasrah tinampi atau proses lamaran dari pihak mempelai laki-laki meminang mempelai perempuan di Grand Ballroom Almarwah, Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya.

Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 tersebut, menggelar proses Pasrah Tinampih, sebelum berlangsungnya akad nikah antara putranya yang bernama Yusuf Mannagali dengan gadis bernama Jihan Qonitatillah.

Khofifah mengatakan sebelum akad nikah di awali dengan pasrah tinampi dan menyampaikan rasa syukur dan harapannya agar acara pernikahan ini berjalan lancar.

“Mohon doanya, mudah – mudahan semua dimudahkan oleh Allah SWT, keluarga maslahah sakinah mawaddah warahma,” ucap Khofifah usai acara Pasrah Tinampih.

Menurut Khofifah, acara akad nikah akan dilangsungkan pada pukul 13.30 WIB, diikuti dengan resepsi dan acara selanjutnya hingga pukul 17.00 WIB.

“Setelah itu kita mungkin sampai jam lima di sini. Kemudian syukuran di rumah di Jemur, jadi kalau ada tamu yang kebetulan belum sempat ke sini, monggo hadir di Jemur di rumah kami nanti malam,” tambah Khofifah.

Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan hadir sebagai saksi dalam pernikahan ini pada pukul 13.15 WIB. Sebelum acara akad nikah, akan diadakan silaturahmi antar para kyai. (Ci)