21/09/2024

Jadikan yang Terdepan

Pj Gubernur Adhy Optimis Jatim Juara Umum PON XXI Aceh-Sumut

Surabaya, kabargress.com – Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, menyatakan keyakinannya bahwa kontingen Jawa Timur (Jatim) akan meraih gelar Juara Umum dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan berlangsung di Aceh-Sumut pada 9-20 September mendatang.

Hal ini disampaikan Adhy dalam acara pelepasan Kontingen Jawa Timur yang digelar di Halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (30/8/24). Dalam acara tersebut, Adhy secara simbolis mengenakan jaket dan topi kepada perwakilan atlet dan pelatih sebagai tanda dukungan dan harapan besar kepada mereka.

Optimisme Adhy untuk meraih gelar Juara Umum didasari oleh pencapaian kontingen Jatim pada PON XX di Papua tahun lalu, di mana Jatim berhasil menduduki posisi ketiga.

“Target kita jelas, yaitu menjadi yang terbaik, lebih baik dari PON XX. Cita-cita kita adalah Juara Umum. Kami akan berjuang sekuat tenaga dan Insya Allah, saya juga akan turut membersamai mereka bertanding,” ujar Adhy.

Selama masa persiapan, Pemerintah Daerah bersama Forkopimda secara kompak memberikan dukungan penuh kepada para atlet. Semua Kepala Perangkat Daerah Pemprov Jatim turut serta dalam memberikan pendampingan selama proses pelatihan.

Adhy juga menegaskan bahwa bonus sudah dipersiapkan bagi para atlet yang berhasil meraih medali.

“Pemprov Jatim telah menganggarkan bonus secara khusus. Kita juga akan menggalang dukungan dari masyarakat yang bersimpati. Pokoknya kita bersama-sama mendukung atlet-atlet kita,” tambahnya.

Dalam PON XXI kali ini, Jatim akan mengirimkan 884 atlet dan 291 official untuk mengikuti 63 dari 67 cabang olahraga yang dipertandingkan. Ketua KONI Jawa Timur, M. Nabil, menekankan bahwa PON kali ini merupakan peluang besar bagi Jatim untuk membawa pulang banyak gelar, mengingat banyaknya cabang olahraga unggulan daerah yang dipertandingkan.

“Cabor yang dipertandingkan sekarang ini adalah lumbung emas kita, seperti golf, bowling, tenis meja, dan dansa. Harapan kita bisa menjadi juara,” ujar Nabil.

Selain itu, para atlet juga dibekali Jamsostek BPJS Ketenagakerjaan oleh Pj. Gubernur Adhy, yang dianggap sebagai langkah penting untuk menjamin keselamatan dan kesejahteraan para atlet. (Ci)