21/09/2024

Jadikan yang Terdepan

Pj Gubernur Adhy Dorong Bank Jatim Tingkatkan Inovasi Digital dan Keamanan Siber di Usia Ke-63

Surabaya, kabargress.com – Dalam peringatan ulang tahun ke-63 Bank Jatim, Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mendorong bank Jatim untuk terus mengembangkan inovasi digital dan meningkatkan keamanan siber, langkah ini penting demi menjaga kepercayaan masyarakat di tengah tantangan era digital saat ini.

Adhy menyebutkan bahwa Bank Jatim, sebagai salah satu bank daerah terbaik di Indonesia, memiliki peran besar dalam pembangunan daerah. Saat ini, Bank Jatim telah tumbuh menjadi bank milik pemerintah daerah terbesar kedua setelah Bank BJB, dengan aset mencapai Rp 100,8 triliun.

“Bank Jatim menyumbang lebih dari Rp 400 miliar bagi sektor BUMD dan pendapatan daerah Jatim. Pendapatan dan laba naik 1,5 persen, sementara kredit tumbuh 17,8 persen atau sekitar Rp 56 triliun,” ujar Adhy dalam acara peringatan HUT Bank Jatim pada Sabtu (24/8).

Lebih lanjut, Adhy berpesan Bank Jatim untuk lebih fokus pada penciptaan layanan perbankan yang relevan dan bermanfaat bagi masyarakat, sejalan dengan peran signifikan bank dalam mendukung program kesejahteraan masyarakat melalui kredit dan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

“Saya kira bank Jatim sudah on the track tumbuh kembang maju dengan visinya menjadi BPD nomor satu di Indonesia,” tegasnya.

Dikatakannya, momentum ulang tahun Bank Jatim yang jatuh tepat tanggal 17 Agustus diharapkan juga menjadi pelecut melayani masyarakat serta semakin menumbuhkan roda perekonomian bagi Provinsi Jatim.

“Hari ini kita merayakan ultah bank Jatim ke-63. Sejatinya ulang tahun bank Jatim tanggal 17 Agustus bersamaan dengan HUT kemerdekaan RI. Nafasnya bank Jatim adalah nafas nasionalisme,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman, turut menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pemangku kepentingan yang selama ini telah bersinergi, sehingga Bank Jatim dapat berperan penting bagi pemerintah dan masyarakat.

“Sinergitas menjadikan bank Jatim yang kuat dan memberikan kemanfaatan bagi stakeholder sehingga kehadiran BUMD bermanfaat baik secara ekonomi sosial dan lain-lainnya,” tutupnya. (Ci)