21/09/2024

Jadikan yang Terdepan

Pj. Gubernur Adhy Karyono Siap Jaga Sinergi Bersama Pangdam V/Brawijaya untuk Stabilitas Jawa Timur

Surabaya, kabargress.com – Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menghadiri acara Lepas Sambut Pangdam V/Brawijaya dari Mayjend TNI Rafael Granada Baay kepada Mayjend TNI Rudy Saladin di Gedung Balai Prajurit Kodam V Brawijaya, Jumat (23/8) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Adhy menyampaikan ucapan selamat kepada Mayjend Rudy atas penunjukannya sebagai Pangdam V/Brawijaya yang baru. Ia juga menegaskan komitmennya untuk terus bersinergi dengan TNI dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Jawa Timur, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak pada November 2024.

“Alhamdulillah, Jawa Timur saat ini dalam kondisi aman dan kondusif berkat kolaborasi pentahelix dari berbagai unsur, termasuk termasuk Pangdam, Kapolda, Forkopimda, masyarakat media dan akademisi,” ungkap Adhy.

“Saya yakin, dengan kepemimpinan baru di Kodam V/Brawijaya, sinergi ini akan semakin kuat dan mengantarkan Jatim pada Pilkada yang lancar,” tambahnya.

Seperti diketahui, babak kedua pesta demokrasi di Jawa Timur akan diikuti sebanyak 38 Kabupaten/ Kota di Jatim.

“Mari kita bekerja sama, berkoordinasi dan berkolaborasi untuk mencapai kondusivitas dan stabilitas keamanan di Jawa Timur. Mari kita bawa Jawa Timur menjadi lebih maju lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Mayjend Rudy Saladin menegaskan komitmennya untuk mempertahankan dan meningkatkan kerja sama yang sudah terjalin, serta meminta dukungan dari semua pihak. Ia menilai situasi politik saat ini cukup dinamis, namun optimis Pilkada akan berjalan sukses dengan langkah-langkah antisipasi yang matang.

“Kita akan memetakan wilayah rawan konflik, mengamankan distribusi surat suara, hingga memastikan proses pemungutan suara berlangsung jujur dan adil,” kata Rudy.

Mayjen TNI Rafael Granada Baay mengatakan dengan berakhirnya masa tugas, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Forkopimda Jawa Timur dan jajarannya.

“Saya yakin Kodam V/ Brawijaya akan terus maju. Saya mohon dukungan dan support agar diberikan kelancaran dan kemudahan di tempat yang baru sebagai Panglima Kodam Jaya,” harap Rafael. (Ci)