21/09/2024

Jadikan yang Terdepan

Pj Gubernur Jatim Apresiasi Suksesnya Tugas Paskibraka 2024

Surabaya, kabargress.com – Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mengadakan malam apresiasi untuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (17/8) malam.

Dalam acara ini, Adhy Karyono memberikan piagam penghargaan kepada 64 anggota Paskibraka yang sukses menjalankan tugas pengibaran bendera dengan sempurna, serta mengapresiasi pembina dan pelatih yang berperan penting dalam keberhasilan tersebut.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Adhy menyatakan rasa syukur dan bangga terhadap dedikasi para anggota Paskibraka.

“Syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT, hari ini kalian betul-betul sangat keren, seluruh proses pengibaran bendera berjalan sukses dan nyaris tidak ada kesalahan sedikitpun,” ungkap Adhy.

Adhy juga menegaskan bahwa pembubaran Paskibraka ini bukan akhir dari perjuangan, melainkan awal dari perjalanan baru bagi para anggota untuk meraih prestasi lebih tinggi.

“Saya yakin kalian orang-orang terpilih yang ditugasi negara dan orang-orang yang punya amanah akan sukses dalam belajar, prestasi maupun karirnya ke depan,” ujarnya.

Selain itu, Adhy menekankan peran penting anggota Paskibraka sebagai duta Pancasila yang harus menjaga dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Lebih dari itu, kalian adalah agen atau duta Pancasila yang bisa memelihara nilai-nilai Pancasila, nilai-nilai perjuangan kemerdekaan untuk diterapkan dikehidupan sehari-hari dilingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat,” pungkasnya.

Disisi lain, Muhammad Rafly F dari SMAN 3 Kabupaten Lumajang, anggota Paskibraka yang hadir, juga berharap dapat terus menjaga nama baik Paskibraka Jawa Timur di masa depan.

“Terus semangat dan berdoa, agar cita-cita yang diinginkan kita semua bisa tercapai dengan baik,” katanya. (Ci)