21/09/2024

Jadikan yang Terdepan

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono Gelar Dzikir dan Doa Kebangsaan: Syukuri Kemerdekaan dan Perkuat Persatuan

Surabaya, kabargress.com – Dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, menggelar dzikir dan doa kebangsaan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis malam (15/8/24).

Acara ini menjadi wujud syukur atas kemerdekaan yang telah diperoleh bangsa Indonesia setelah bertahun-tahun dijajah.

“Ini merupakan wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada bangsa Indonesia,” ujar Adhy.

Pj Gubernur Jatim – Adhy mengatakan dzikir dan doa bersama ini menjadi momentum untuk meneladani perjuangan para pahlawan, memperkuat persatuan, dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif, termasuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah.

“Kemerdekaan Republik Indonesia ini tidak diraih dengan mudah tetapi diperjuangkan dan penuh dengan pengorbanan dari para pejuang. Dan juga dimana di sisi lain masih banyak negara lain di belahan dunia yang lain yang beribadah saja sulit, karena kondisi konflik atau penuh dengan kondisi yang tidak memungkinkan untuk beribadah,” ungkap Adhy.

Adhy berharap doa dan dzikir ini menjadi sarana untuk memperkuat persatuan dan melindungi masyarakat dari berbagai ancaman.

“Semoga doa dan dzikir yang malam ini dipanjatkan bisa menjadi perantara agar seluruh masyarakat Indonesia khususnya Jawa Timur selalu dalam lindungan dari segala macam bencana dan marabahaya,” harapnya.

“Juga sebagai ikhtiar untuk keteguhan hati seluruh masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya. (Ci)