21/09/2024

Jadikan yang Terdepan

Jatim Gerbang Nusantara Baru: Slogan HUT Ke-79 RI di Jawa Timur, Pj. Gubernur Adhy Jelaskan Maknanya

Surabaya, kabargress.com – Menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan jatuh pada 17 Agustus mendatang. Pj. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, memperkenalkan slogan baru ‘Jawa Timur Gerbang Nusantara Baru’.

Slogan ini sejalan dengan tema nasional ‘Nusantara Baru Indonesia Maju’. Didalam slogan ‘Jawa Timur Gerbang Nusantara Baru’ mencerminkan optimisme Jawa Timur sebagai gerbang strategis bagi wilayah timur Indonesia, terutama dengan adanya Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kami optimis Jawa Timur bisa menjadi Gerbang Nusantara Baru. Karena keberadaan Jawa Timur yang sangat strategis dan sampai saat ini telah menjadi Hub bagi Indonesia wilayah timur. Untuk itu, saya ingin mengajak seluruh warga Jawa Timur ikut merasakan optimisme ini sebagai peluang besar bagi Jatim,” ujar Adhy di Surabaya, Kamis (15/8/24).

Pj. Gubernur Adhy menyatakan bahwa momentum ini merupakan kesempatan bagi seluruh masyarakat Jawa Timur untuk bersatu dan berkontribusi dalam pembangunan.

“Kalau untuk kami di Pemerintah Provinsi Jawa Timur, semangat kemerdekaan ini kami ejawantahkan di beberapa sektor kunci. Salah satunya adalah semangat melanjutkan komitmen menjaga pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-79 RI di Gedung Negara Grahadi pada 17 Agustus 2024, dengan berbagai acara menarik yang melibatkan masyarakat umum.

Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Bobby Soemiarsono menambahkan, acara ini dirancang untuk melibatkan masyarakat secara langsung, sehingga mereka dapat merasakan semangat dan kegembiraan dalam merayakan kemerdekaan.

“Ini persembahan untuk masyarakat agar bisa langsung merasakan prosesi upacara dan menikmati atraksi yang disediakan. Kami ingin masyarakat merasakan kegembiraan merayakan kemerdekaan,”  pungkas Bobby. (Ci)