21/09/2024

Jadikan yang Terdepan

Penganugerahan Satyalencana Karya Satya Tahun 2024, Bentuk Apresiasi Negara atas Dedikasi dan Pengabdian ASN

Surabaya, kabargress.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan acara Penganugerahan Tanda Kehormatan Negara RI (Satyalencana Karya Satya) Tahun 2024 di Gedung Negara Grahadi, Rabu (14/8/24).

Penghargaan ini merupakan tanda kehormatan yang diberikan langsung atas keputusan Presiden RI sebagai bentuk apresiasi atas kesetiaan, loyalitas, dedikasi, kinerja, dan integritas para Pegawai dalam mengabdi kepada negara.

Penghargaan Satyalencana Karya Satya ini diberikan kepada Pegawai pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan masa pengabdian 10, 20, dan 30 tahun. Pj  Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, menegaskan bahwa penghargaan ini bukan hanya sekadar bentuk penghormatan, tetapi juga pengakuan atas pengorbanan dan kontribusi yang telah diberikan kepada negara.

“Penghargaan ini adalah bentuk pengakuan dari negara atas kesetiaan, loyalitas, dedikasi, dan integritas yang luar biasa dari mereka. Kami, atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan juga negara Indonesia, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangsih tenaga, pikiran, dan pengorbanan yang telah diberikan,” ujar Adhy Karyono

Lebih lanjut, Pj Gubernur menambahkan proses seleksi penerima penghargaan ini sudah di uji, tidak semua bisa beruntung selamat mencapai masa kerja tersebut tanpa adanya cacat, tanpa ada kendala atau kesalahan.

“Proses seleksi penerima penghargaan ini dilakukan dengan sangat ketat. Setiap dinas mengajukan staf atau pejabat yang telah memasuki masa pengabdian 10, 20, atau 30 tahun. Diajukan oleh tim kemudian masuk ke dewan dan dilihat dari cek rekornya dan sebagainya tidak ada cacat dan sebagainya maka yang memenuhi kriteria dan standar tinggi yang akhirnya dianugerahi Satyalencana Karya Satya,” pungkasnya. (Ci)