21/09/2024

Jadikan yang Terdepan

Pelepasan Simbolis Pemberian Souvenir kepada Perintis dan Janda Kemerdekaan

* Oleh Tagana dan TKSK Jawa Timur yang Diselenggarakan oleh Dinas Sosial Jatim di Gedung Negara Grahadi

Surabaya, kabargress.com – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur menggelar acara pelepasan simbolis pemberian souvenir kepada para perintis kemerdekaan dan janda perintis kemerdekaan. Acara tersebut berlangsung di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (14/8/24).

Penyerahan pemberian souvenir, sembako dan tali asih kepada perintis kemerdekaan dan janda perintis kemerdekaan, diberikan oleh Tagana (Taruna Siaga Bencana) dan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) di 23 Kabupaten Kota.

Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya atas jasa-jasa yang telah  diberikan dan bahwa memberikan perhatian berupa souvenir, sembako dan tali asih bukan berarti sudah selesai.

“Ini dimaknai bahwa pemerintah dan seluruh masyarakat Jawa Timur tentunya, mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya atas jasa-jasa yang telah diberikan oleh perintis kemerdekaan, janda perintis kemerdekaan dan juga keluarga pahlawan nasional. Memberikan perhatian berupa souvenir, sembako dan tali asih bukan berarti kita sudah selesai, karena itu tidak ada apa -apanya dengan yang mereka perjuangkan dan mereka korbankan,” ujarnya.

Selain itu, Plt Kepala Dinas Prov Jawa Timur, Azizah, dalam sambutannya menyampaikan sasaran jumlah perintis, janda perintis kemerdekaan dan ahli waris keluarga pahlawan nasional sebanyak 120 orang.

“Sasaran jumlah perintis, janda perintis kemerdekaan dan ahli waris keluarga pahlawan nasional sebanyak 120 orang. Masing masing 3 orang perintis kemerdekaan, 87 orang janda perintis kemerdekaan dan 30 orang ahli waris keluarga pahlawan nasional,” ucap Azizah.

Sedangkan untuk penyandang disabilitas dan lansia sebanyak 560 yang tersebar di 37 kabupaten/kota di surabaya. (Ci)