07/07/2024

Jadikan yang Terdepan

KPU Surabaya Gelar Bimtek Sosialisasi Pilkada 2024 di Tingkat PPK

Surabaya, kabargress.com – Rabu (3/7), KPU Surabaya menggelar Bimbingan Teknis mengenai Sosialisasi di Tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Tahun 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Gunawangsa Merr ini diikuti oleh anggota PPK Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia, serta mengundang instansi terkait, antara lain Bawaslu, Polrestabes, Bakesbangpol, dan Dinas Komunikasi dan Informatika Surabaya.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Surabaya, Subairi memaparkan beberapa materi, antara lain Keputusan KPU Nomor 620 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

“Termasuk nanti akan ada Kirab Pemilihan, serta Rencana Kegiatan Sosialisasi yang terintegrasi,” ujarnya.

Sementara itu, Plh Ketua KPU Surabaya, Jatayu Kresna Tama dalam sambutan pembukanya berpesan agar PPK lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan sosialisasi di tingkat kecamatan, sehingga tingkat partisipasi masyarakat di Pemilihan 2024.

“Setidaknya mengalami grafik kenaikan dibanding sebelumnya,” terangnya.

Berikutnya berturut-turut, anggota Bawaslu Surabaya, Eko Rinda Prasetyadi dan Kepala Bidang Kesatuan Bangsa Bakesbangpol Surabaya, Ahmad Daya Pasetyono menyampaikan perkembangan terkini yang dapat mendukung kesuksesan Pemilihan di instansi masing-masing. (ZAK)