28/06/2024

Jadikan yang Terdepan

Wujudkan Kesejahteraan Pegawai, PLN Sediakan Ruang Child Care di Lingkungan Kantor

Pamekasan, kabargress.com – Peringati Hari Anak Nasional, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pamekasan meresmikan ruang _child care_ di lingkungan kantor. Keberadaan child care ini sekaligus sebagai upaya menjalankan inisiatif Menteri BUMN wujudkan kesejahteraan pegawai melalui program _wellbeing_ yakni menciptakan kenyamanan dan ketenangan bagi para orang tua yang bekerja.

Manager PLN UP3 Pamekasan, Fahmi Fahresi mengatakan keamanan dan kenyamanan menjadi prioritas dalam memberikan layanan kepada anak-anak. “Penyediaan ruang bermain anak di lingkungan kantor merupakan wujud pemenuhan kebutuhan hak dan perlindungan khususnya bagi anak-anak pegawai,” kata Fahmi.

Ruang Child Care PLN UP3 Pamekasan turut dilengkapi dengan fasilitas berupa sarana bermain yang aman dan nyaman bagi anak-anak, ruang laktasi, kulkas dan freezer untuk penyimpanan ASI. Melalui pengelolaan yang profesional, diharapkan orang tua, khususnya para ibu pekerja dapat lebih produktif dalam bekerja tanpa harus khawatir kondisi anaknya yang berada di rumah.

Pada hari Jumat, 14 Juni 2024 diresmikan ruangan khusus untuk anak dan ibu menyusui oleh Manager UP3 Pamekasan, Fahmi Fahresi. Peresmian ini dihadiri oleh para kurang lebih 40 ibu Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK). Acara berlangsung meriah karena juga dihadiri oleh anak anak pegawai yang sedang bermain di ruangan Child Care.

Mengapresiasi langkah PLN UP3 Pamekasan, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Agus Kuswardoyo memaparkan kehadiran fasilitas daycare atau child care merupakan implementasi program Well Being yang terus digaungkan BUMN dan PLN.

“Ini merupakan bentuk apresiasi kami para ibu rumah tangga yang juga pekerja. Sudah sepantasnya ibu mendapatkan layanan terbaik dan perlindungan dalam bekerja salah satunya melalui fasilitas ini. Dalam waktu dekat kami akan memperbanyak fasilitas ini di berbagai unit kerja PLN di Jawa Timur sehingga seluruh pegawai terfasilitasi,” ungkap Agus.

Ke depannya ia berharapa pengelolaan child care PLN semakin baik tidak hanya memberikan keamanan dan kenyamanan melainkan juga edukasi serta dapat memonitor perkembangan anak. (Ro)