Pemkot Melakukan MoU Dengan Citilink, 5 Orang Disekolahkan Pilot Gratis Ditanggung Citilink

Surabaya KabarGress.Com – Pemkot Surabaya lagi-lagi melakukan kerjasama. Kali ini Pemkot Surabaya melakukan MoU dengan Citilink, dengan tujuan agar para anak-anak muda khususnya, anak yang kurang mampu dan punya prestasi dan bisa bekerja menjadi pilot pesawat Citilink.

Dalam kesempatan kali ini Walikota Surabaya menjelaskan bahwa, bantuan Citilink melalui kerjasama ini sangat luar biasa, karena moment seperti ini sangat dinanti-nantikan oleh Pemkot Surabaya, untuk bisa membantu memfasilitasi​ antara anak yang mempunyai prestasi dan kurang mampu bisa bekerja menjadi pilot di pesawat Citilink.

“Saya bersyukur Citilink bisa melakukan MoU dengan Pemerintah Kota Surabaya, ini adalah moment yang ditunggu-tunggu untuk bisa membantu anak-anak kita yang ingin melanjutkan sekolah di penerbangan khususnya menjadi pilot,” ujarnya.

Bahkan Risma Walikota Surabaya sempat menceritakan anak yang kurang mampu terpaksa menjadi pengamen, ini menjadi tugas Pemkot Surabaya untuk mengentas mereka, artinya di Surabaya ini masih banyak anak yang berada hidup di garis kemiskinan .

Saat ini Risma menambahkan, bahwa ada 4 ribu anak yang tidak mampu ditampung oleh Pemkot Surabaya, dan mereka membutuhkan pekerjaan, inilah tugas kita untuk menangani dan membantu mereka yang membutuhkan.

“Masih ada 4 ribu anak di Surabaya yang kondisi tidak mampu yang membutuhkan pekerjaan, saat ini mereka masih ditampung oleh Pemkot Surabaya, dan ini memang tugas kita (Pemkot Surabaya – Red) untuk membantu mereka,” tandasnya.

Masih Risma, tujuan adanya MoU dengan Citilink adalah agar mereka bisa melanjutkan sekolahnya jurusan Pilot dengan biaya yang ditanggung oleh Citilink, dan nantinya bisa bekerja di pesawat Citilink.

“Kerjasama dengan Citilink banyak untungnya untuk bisa membantu anak-anak kita yang tidak mampu untuk melanjutkan sekolahnya, tentunya biaya yang menanggung pihak Citilink, dan otomatis setelah lulus​ langsung bekerja di Pesawat Citilink sebagai Pilot Pesawat,” tambahnya.

Salah satu UKM binaan yang selama ini sudah bekerjasama dengan Pemkot Surabaya, dan sudah mencapai kesuksesan, Mina warga Kecamatan Semampir, di sela-sela acara MoU dengan Citilink menjelaskan bahwa saat ini dirinya telah mendapat penghasilan yang meningkat, berkat bimbingan dari Pemkot Surabaya, secara otomatis pendapatan ekonomi juga meningkat dan bertambah.

Juliandra Nurcahyo Direktur Utama (Dirut) Citilink mengatakan bahwa, nanti Citilink juga mempunyai program Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pengembangan Citilink, untuk menangani segala penerbangan. Saat ini pesawat Citilink untuk tahun 2017 ada 50 Pesawat Citilink.

“Saat ini masih ada 5 orang mahasiswa jurusan pilot yang dibiayai​ oleh Citilink, khususnya untuk anak yang kurang mampu dan mempunyai prestasi, tahun 2017 ada sekitar 50 pesawat milik Citilink,” tandasnya. (adv/tur)

Leave a Reply


*