29/03/2024

Jadikan yang Terdepan

Perum Perhutani Divre Jatim Apresiasi PTPN Xl dalam Kerja Sama Agroforestry

Surabaya, kabargress.com – Perum Perhutani Divisi Regional (Divre) Jawa Timur memberikan apresiasi PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Xl. Apresiasi tersebut karena telah bekerja sama selama 2017 – 2022 dalam menyukseskan program agroforestry.

SEVP Operation PTPN Xl Agus Setiono mengatakan, pada dasarnya kerja sama yang dilakukan selalu disambut baik oleh PTPN XI, karena sejalan dengan upaya untuk mendorong realisasi swasembada pangan.

“Dalam upaya tersebut, ada salah satu hambatan yang kami had api yakni ketersediaan lahan,” jelas Agus Setiono, saat menerima kunjungan Perum Perhutani Jatim, di kantor PTPN Xl, Senin (5/6).

Maka, lanjutnya, dengan kerja sama agroforestry bersama Perhutani Jatim tersebut, tebu P81 periode 2017 – 2022 ini bisa mendapatkan kesempatan berkembang secara produktif. Sebagai informasi, agroforestry merupakan bentuk kerja sama dari KementerianLingkungan Hidup (KLH) untuk mendukung program pemerintah swasembada pangan, atau dalam hal ini PTPN XI berupaya untuk mendukung program swasembada gula.

Kepala Departemen PSDH dan Produksi Perum Perhutani Jatim Nanang Sugiharto menyampaikan, tebu adalah sesuatu yang baru bagi Perhutani.

“Kami berharap kerja sama selanjutnya dapat berjalan dengan baik, dan hal ini merupakan bentuk sinergi BUMN yaitu hadir untuk negeri,” kata dia.

Nanang juga menyatakan, apresiasi tersebut diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada PTPN XI yang telah berkomitmen dengan baik atas perjanjian yang telah disepakati bersama. (Ro)