20/04/2024

Jadikan yang Terdepan

PAG Raih Gold di Ajang Bergengsi Tahunan Pertamina, APQA 2023

Jakarta, kabargress.com – Perta Arun Gas (PAG) salah satu anggota Subholding Gas, sukses memboyong satu penghargaan dalam ajang bergengsi Annual Pertamina Quality Award (APQA) 2023 PT Pertamina (Persero). Penganugerahan APQA bertema Embracing Change, Leap The Challenges ini dilaksanakan di Grha Pertamina, Jakarta Jumat (26/5/2023).

Corporate Secretary PAG, Hatim Ilwan menyampaikan APQA merupakan penghargaan tahunan bidang inovasi dan perbaikan berkelanjutan dan tahun ini penyelenggaraan ke-13. “Dari total 154 inovasi, gugus PCP EfficientSea dari PAG meraih predikat gold. Seluruh perwira PAG memberikan apresiasi dan ikut bangga dengan pencapaian ini,” ujarnya.

Lanjut Hatim, prestasi ini membuktikan perwira PAG mempunyai ide yang inovatif yang mampu berkontribusi bagi kepentingan efisiensi perusahaan. “Dalam hal ini, perwira PAG berhasil memenuhi ekspektasi Interest Party (LNG Ship Cargo) dengan modifikasi Approaching Speed Indicator yang Obsolette di Perta Arun Gas,” katanya.

Diharapkan, prestasi ini semakin memicu dan memacu lebih banyak perwira PAG yang hadir dengan inovasi dan gagasan cemerlang. “Ini menjadi semacam trigger bagi perwira yang lain agar di kompetisi berikutnya mampu mendulang pencapaian lebih banyak lagi,” tutup Hatim. (Ro)