19/04/2024

Jadikan yang Terdepan

Resmi Dibuka, Plaza MINI HR Muhammad Usung Konsep Retail Next

Surabaya, kabargress.com – Plaza MINI HR Muhammad Surabaya resmi dibuka Selasa (16/5/2023). Showroom terbaru ini akan memberikan layanan premium pada pelanggan dan fans mobil MINI di Jawa Timur.

Plaza MINI HR Muhammad mengusung konsep Retail Next untuk pertama kalinya di Indonesia. Konsep terbaru dari BMW Group dengan desain yang segar ini membuktikan komitmen brand untuk dekatkan diri ke pelanggan serta berikan pengalaman retail terbaik.

Plaza MINI di Jalan Mayjen HR Muhammad No.285 Surabaya ini memiliki luas bangunan 1.400 m2 dengan tiga lantai. Hadirkan lima unit display kendaraan MINI dan 4 stall di area bengkel, yang mana salah satunya merupakan stall Electric.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, mengatakan, MINI Indonesia sangat antusias menyambut pembukaan Plaza MINI HR Muhammad, yang merupakan diler ke-6 Plaza MINI, dan yang ke-2 di Surabaya. Ini buktikan komitmen Plaza MINI untuk terus kembangkan brand MINI di Indonesia.

“BMW Group Indonesia menyadari pentingnya pasar Surabaya untuk kembangkan pasar kendaraan premium kompak MINI. Pasar di Surabaya berikan sumbangan sebesar 10 persen untuk total penjualan MINI di Indonesia, dan kami berharap dengan adanya showroom terbaru ini dapat tingkatkan kontribusi hingga 15 persen,” ujarnya di sela-sela acara.

Hal luar biasa lainnya, lanjut Jodie, fasilitas Plaza MINI HR Muhammad ini merupakan showroom MINI pertama di Indonesia yang telah mengadopsi desain dan pendekatan MINI Retail Next.

“Ini merupakan sebuah strategi BMW Group untuk memberikan fasilitas dengan design, strategi sustainability dan layanan yang mengedepankan kenyamanan pelanggan,” imbuhnya.

Head of MINI Asia, Kidd Yam, mengatakan, showroom Plaza MINI HR Muhammad Surabaya merupakan showroom dengan konsep Retail Next pertama di Indonesia. Plaza MINI sebagai perwakilan resmi MINI Indonesia, memiliki pengetahuan mendalam akan brand MINI, kreatifitas, dan komitmen tinggi untuk berikan layanan terbaik bagi pelanggan.

“Mewakili MINI Asia, saya sangat bangga kini satu showroom lagi diresmikan di Indonesia. Dan yang terpenting lagi adalah passion untuk brand MINI. Selamat kepada PT Plaza Auto Raya untuk peresmian Plaza MINI HR Muhammad hari ini,” ucap Kidd Yam.

Sementara itu, Chairman PT Plaza Auto Raya, Robert Wardhana, mengaku bangga bahwa PT Plaza Auto Raya kembali diberikan kepercayaan oleh BMW Group Indonesia dan MINI Asia untuk mengembangkan diler MINI dengan peresmian Plaza MINI HR Muhammad.

“Sejak 2018 kami telah membuka lima diler MINI yang tersebar di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Plaza MINI pertama di Surabaya, di Jalan Arjuna, dibuka tahun lalu, dan langsung mendapatkan sambutan sangat baik dari para MINI fans di Surabaya. Maka dengan hadirnya fasilitas terbaru di HR Muhammad, diler keenam ini telah di siapkan untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan MINI,” papar Robert.

Disebutkan, Plaza MINI HR Muhammad memiliki MINI Customer Lounge yang akan hadir sebagai meeting point bagi seluruh komunitas, pelanggan dan fans MINI di Surabaya untuk berbagi cerita, passion dan kegemaran mereka terhadap brand legendaris ini.

Plaza MINI HR Muhammad didukung oleh tim yang terdiri dari 22 staf ahli profesional yang siap memberikan pelayanan penjualan, koleksi aksesoris dan MINI Lifestyle Collection dengan layanan premium khas MINI yang telah terbukti menghadirkan senyum di wajah pelanggan setia MINI. Diler MINI ini memiliki fasilitas lengkap yang melayani Sales, Service, serta Sparepart.

Pengalaman pelanggan sangat diutamakan dalam konsep Retail Next, dari awal memasuki bangunan diler ini, area parkir pelanggan kini sudah dilengkapi dengan 1 buah charging station untuk pelanggan yang memiliki MINI Electric.

Memasuki bangunan showroom, Anda akan disapa oleh MINI Consultant yang ramah dan desain khas Retail Next dengan elemen bernuansa kayu yang berikan kenyamanan. Anda dapat melihat koleksi terbaru MINI Original Lifestyle mulai dari T-shirt, botol minum, koper, dan tentunya aksesoris kendaraan JCW, lengkap dari velg hingga gantungan kunci. Selain itu, Customer Lounge serta MINI Café juga hadir di showroom ini.

Jika membawa kendaraan untuk diservis, area RATC (Reception At The Car) berikan kenyamanan dengan lift dimana Service Advisor dan pelanggan dapat melakukan pengecekan bersama dari awal kedatangan. Dengan empat stall di area Workshop, salah satu stallnya adalah stall elektrik dan dilengkapi dengan wall charger.

Kedua stall lainnya difokuskan untuk MSI dan MRI. Stall terakhir disiapkan untuk spooring dan balancing yang sudah dilengkapi dengan alat yang bersertifikasi. Selain workshop yang lengkap, Sparepart Room Plaza MINI HR Muhammad tampak rapi dan tersedia berbagai kebutuhan layanan purna jual. Fasilitas pendukung seperti Special Tools, Waranty Room dan Overhaul Room juga hadir di sini.

Jika ke Plaza MINI HR Muhammad untuk melihat-lihat model terbaru dari MINI, di lantai dua dihadirkan lima unit display MINI dengan dua Special Area: JCW Area – khusus Anda penggemar MINI dengan mesin dan performa tinggi, serta Electric Area khusus untuk MINI Electric.

Dengan seluruh fasilitas dan staff yang sangat mumpuni, pelanggan dapat dengan mudah dan langsung berkonsultasi mengenai MINI terbaru, melakukan test drive, men-servis kendaraan MINI, hingga melihat MINI Original Lifestyle: accessoris serta parts. (Ro)