06/06/2023

Jadikan yang Terdepan

PGN Selenggarakan Posko Mudik Asyik Bersama BUMN 2023 di Pelabuhan Balikpapan

Balikapapan, kabargress.com – Dalam Rangka mendukung kenyamanan arus mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Kementerian BUMN Bersama PT PGN Tbk menyelenggarakan kegiatan Posko Mudik Asyik Bersama BUMN Tahun 2023. Posko Mudik kali ini hadir di Pelabuhan Balikpapan, Kalimantan Timur, yang berkolaborasi dengan Pelindo selaku penyedia lokasi posko.

Mudik Asyik Bersama BUMN Tahun 2023 berlangsung pada arus mudik pada 19 – 21 April 2023 dan arus balik mudik pada 25 April – 1 Mei 2023.

PGN menyediakan beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh masyarakat di Posko Mudik Asyik Bersama BUMN berupa fasilitas kesehatan seperti pijat dan obat gratis, fasilitas buka puasa dan refreshment (kopi, snack dan takjil gratis).

Bagi pemudik yang membawa anak-anak, disediakan pampers secara gratis dan tempat gantinya. Masyarakat juga disilakan untuk menikmati fasilitas hiburan yakni spot foto area.

“PGN sebagai bagian dari BUMN berpartisipasi memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang mudik ke kampung halaman. Apalagi setelah beberapa tahun terakhir belum memungkinkan untuk mudik karena pandemi, ditambah dengan perjalanan jauh, masyarakat bisa beristirahat senyaman mungkin bersama keluarga di Posko Mudik Asyik,” ujar Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama, (3/5/2023).

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kebermanfaaatan dan berkah Hari Raya Idul Fitri 1.444 H untuk masyarakat sekitar. Selain posko mudik, PGN juga memberangkatkan 912 peserta mudik bersama di berbagai daerah.

Posko Mudik Asyik Bersama BUMN tahun ini serentak dilaksanakan di berbagai titik di Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi, dan Sumatera.

“Selama arus mudik, diharapkan kegiatan sosial yang dilaksanakan PGN dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat. Momen lebaran kali ini terasa kembali meriah dengan banyaknya masyarakat yang antusias untuk mudik. Kegiatan posko mudik tepat dilaksanakan agar memudahkan masyarakat mendapatkan rest area,” jelas Rachmat.

Selain secara sosial, PGN sebagai Subholding Gas Pertamina juga menjaga agar penyaluran gas bumi berjalan lancar dan aman. Satuan Tugas Khusus selama libur lebaran juga sudah disiapkan untuk siaga 24 jam menjaga kehandalan gas bumi di 73 kabupaten/kota. (Ro)