23/04/2024

Jadikan yang Terdepan

Pokja Wartawan DPRD Surabaya Sukses Bimbing Mahasiswa UINSA Tuntaskan PPL

Surabaya, kabargress.com – Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya berhasil menuntaskan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan DPRD Surabaya.

Mahasiswa atas nama Nazilatur Rohmah, Radha Putri Awaliyah, Risma Azzah Fatin, Alfa Chumaidah melaksanakan program PPL pada 3 Oktober 2022 hingga 4 November 2022.

Kegiatan PPL dengan judul laporan Judul “Proses Produksi Berita Kelompok Kerja DPRD Kota Surabaya” berjalan sukses disertai bimbingan bimbingan wartawan Pokja DPRD surabaya dan juga Dosen Pamong.

“Kami sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan adik-adik dalam melaksanakan PPL di Pokja DPRD Surabaya, tentunya kami juga membimbing adik-adik semaksimal mungkin,” kata Ahmad Hilmi Nidhomudin selaku mentor.

Hal senada juga disampaikan Maulana, Ketua Pokja DPRD Surabaya sekaligus Dosen Pamong, ia mengapresiasi Kampus UINSA Surabaya yang telah menerjunkan mahasiswanya melaksanakan kegiatan PPL di Pokja DPRD Surabaya.

“Kami menyambut baik langkah UINSA Surabaya yang menerjunkan mahasiswanya praktik langsung ke lapangan,” ucapnya.

Ketua Seksi Wartawan Surabaya PWI Jatim tersebut turut berterima kasih kepada pihak UINSA Surabaya serta para mahasiswa PPL. Ia juga berharap agar ilmu yang telah didapatkan bisa bermanfaat.

“Terima kasih atas keterlibatan adik-adik mahasiswa UINSA dalam proses produksi berita Pokja Wartawan DPRD Surabaya. Semoga ilmu yang telah diperoleh bisa bermanfaat dengan baik,” pungkasnya. (ZAK)