19/04/2024

Jadikan yang Terdepan

Horas! Pegadaian Gelar Festival Pasar Senyum Rakyat di Medan

Jakarta, kabargress.com – Tiga Entitas Holding Ultra Mikro (UMi) yaitu BRI, Pegadaian dan Permodalan Nasional Madani (PNM) hadir menyapa masyarakat Medan, Sumatera Utara melalui acara Festival Pasar Senyum Rakyat yang digelar di Istana Maimoon, Sabtu (22/10).

Festival Pasar Senyum Rakyat dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Medan Aulia Rachman, Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah, Direktur Operasional PNM Sunar Basuki dan sejumlah tamu undangan lainya.

Acara ini juga turut dimeriahkan oleh 50 tenant yang terdiri dari 15 UMKM nasabah BRI, 15 UMKM Nasabah Pegadaian, 15 UMKM binaan PNM dan 5 UMKM binaan Dinas Koperasi Medan, yang masing-masing menawarkan produk unggulan mereka dari mulai kuliner, fashion, hingga kerajinan tangan.

Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah mengatakan, Festival Pasar Senyum Rakyat di Kota Medan merupakan rangkaian pagelaran unjuk gigi bagi para pelaku usaha yang sekaligus sebagai ajang sosialisasi produk pembiayaan bagi pelaku usaha, agar mereka dapat tumbuh dan naik kelas.

“Alhamdulillah rangkaian Festival Pasar Senyum Rakyat dari mulai Cirebon, Denpasar hingga Kota Medan terlaksana dengan baik. Kami berharap, Holding Ultra Mikro dapat membangkitkan semangat UMKM untuk lebih berdaya saing melalui pendampingan dan pembiayaan usaha melalui produk-produk yang ditawarkan oleh BRI, Pegadaian dan PNM,” jelas Eka.

Tak hanya menikmati pameran produk UMKM, para pengunjung yang hadir juga dapat mengikuti talkshow interaktif tentang solusi finansial bersama narasumber pengusaha UMKM sukses di Medan, talkshow tentang legalitas, perizinan, sertifikasi, permodalan hingga pemasaran produk, hingga literasi tentang bagaimana mengembangkan bisnis secara digital atau daring melalui aplikasi.

“Saya berharap, event ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang hadir untuk menambah ilmu tentang kewirausahaan, mengelola dan mengembangkan usaha dari nol hingga menjadi sukses. Untuk mendapat informasi lebih lanjut, masyarakat bisa datang ke Booth SenyuM, atau datang langsung ke outlet SenyuM terdekat setelah acara berlangsung,” tambah Eka.

Festival Pasar Senyum Rakyat menghadirkan panggung hiburan, zona bermain anak, lomba mewarnai, lomba fashion show dan cosplay competition. Tak hanya itu, masyarakat yang datang juga berkesempatan mendapat voucher belanja dan doorprize menarik. (Luk)