24/04/2024

Jadikan yang Terdepan

Puting Beliung Terjang Belasan Rumah di Buduran Sidoarjo, 2 Korban Mendapat Luka di Kepala

Surabaya, Kabargress.com – Hujan deras disertai angin puting beliung melanda sejumlah daerah di Sidoarjo. Beberapa rumah warga rusak parah hingga terdapat beberapa korban tertimpa reruntuhan, Minggu (23/10/22).

Ketua RT 13 Dusun Entalsewu, Desa Entalsewu, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Gatot Indiarto Kasiyanto mengatakan, kejadian terjadi sejak pukul 14:00 WIB.

“Saya dapat laporan warga, salah satu rumah itu tingkatnya (lantai duanya) menimpa ke rumah sebelah. Disitu saya langsung mengecek” terangnya.

Gatot menyebutkan, terdapat dua korban luka di bagian kepalanya dan saat ini tengah dirujuk ke UGD Delta Surya Sidoarjo. Mereka segera mendapat penanganan medis dan biaya seutuhnya ditanggung pemerintah.

“Sudah ditangani dengan baik dan Alhamdulillah semua biayanya gratis” ujar Gatot sapaan akrabnya.

Gatot juga menjelaskan, terkait musibah bencana alam seperti ini, mereka telah koordinasi dengan pihak desa untuk melakukan pendataan terhadap rumah-rumah yang terkena dampaknya.

Dia menambahkan, di RT 13 sendiri terdapat kurang lebihnya 15 rumah yang terdampak dan 3 diantaranya rusak parah. “Kalau yang lainnya seperti genting yang lepas saja” terang Gatot.

Terkait kelistrikan, pihaknya telah menghubungi PLN sekitar pukul 15:00 WIB. Namun saat ini belum ada penanganan lebih lanjut.

“Positif aja. Karena kan yang terdampak bukan hanya disini saja. Ada beberapa daerah yang terdampak lebih parah. Jadi mungkin sedang menangani lokasi yang lebih parah dulu” pungkasnya. (ZAK)