23/04/2024

Jadikan yang Terdepan

PLN Nusantara Power Dominasi Penghargaan dalam LIKE PLN

Jakarta, kabargress.com – PLN Nusantara Power (PLN NP) selaku subholding pembangkitan terbesar di Asia Tenggara terus menggeber inovasinya dalam dunia ketenagalistrikan. Kali ini, PLN NP mengirimkan 7 inovator yang berlaga di LIKE (Learning, Innovation, Knowledge, & Exhibition) PLN 2022 yang diselenggarakan pada tanggal 18-20 Oktober 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, PLN NP menyabet 8 penghargaan. Terbanyak dari seluruh kontestan yang ada.

LIKE PLN menjadi bagian dari Seleksi Penghargaan Karya Inovasi (SPKI) ke-XXV tahun 2022, PLN NP pun menjadi sub-holding di PLN Group yang berhasil mengirimkan jumlah tim inovator terbanyak disertai dengan 1 tim inovator dari anak usahanya, yaitu PJB Services.

Direktur HCM PLN NP, Karyawan Aji menyampaikan rasa bangganya atas inovator-inovator dari PLN NP. Menurutnya, terlepas dari menang tidaknya, inovator PLN NP telah membawa kebanggan bagi perusahaan karena telah lolos hingga tahap nasional. Apalagi, PLN NP yang mengirimkan 7 inovator merupakan yang terbanyak jika dibandingkan kompetitor lainnya.

“Puji syukur, PLN Nusantara Power berhasil menelurkan inovator- inovator handal dalam ajang inovasi kali ini. Capaian 8 penghargaan menjadi awal bagi kami untuk dapat menelurkan lebih banyak inovator dan berkontribusi kepada Indonesia “, terang Karyawan Aji.

Secara garis besar, terdapat 29 tim inovator yang berasal dari berbagai sub-holding, unit kerja PLN, dan juga anak perusahaan yang berada di lingkungan PLN Group. Untuk seleksi inovasi sendiri terbagi kedalam beberapa bidang yaitu Pembangkitan, Transmisi, Distribusi, Technical Supporting, Proses Bisnis Manajemen, Aplikasi, dan Energi Baru Terbarukan. Juri yang bertugas dalam menyeleksi inovasi ini pun terdiri dari jajaran ekspert, lembaga riset, hingga akademisi.

Berikut adalah daftar penerima penghargaan dari PLN Nusantara power.

Juara 1
-Bidang Strategic
-Bidang EBT
-Bidang Pembangkitan

Juara 2
-Bidang Aplikasi
-Bidang Pembangkitan
-Bidang Techincal Support

Juara 3
-Bidang Aplikasi
-Bidang Proses Bisnis Management

(*/ro)