20/04/2024

Jadikan yang Terdepan

WISUDA 508 MAHASISWA , UWKS RAIH PENGHARGAAN NASIONAL

KabarGress.com – Universitas Wijaya Kusuma ( UWK) Surabaya , gelar wisuda secara luring di gedung Bangsal Pancasila , Sabtu 15 Oktober 22 siang tadi. Upacara wisuda ahli madya, sarjana S-1 dan Magister S-2 semester genap tahun akademik 2021-2022 di ikuti 508 wisudawan dari 8 fakultas.

Menurut Rektor Prof. Dr. H. Widodo Ario Kentjono ,, jumlah mahasiswa strata 1 dan strata 2 yang ikut wisuda sebanyak 508 wisudawan dari 8 fakultas . Rektor sampaikan selamat kepada wisudawan atas capaian akademik dilakukan para wisudawan .

” Selamat saya sampaikan kepada para wisudawan dan keluarganya ,” kata Rektor ,sembari tekankan lulusan UWKS dapat berperan nyata dalam kehidupan nyata.

Giat Wisuda UWKS berjalan sukses .“ Panitia wisuda merancang prosesi wisuda dengan sebaik mungkin untuk memberikan kesan mendalam kepada para wisudawan ,” jelasnya .

Sebab sebelumnya panitia telah menggelar geladi bersih pada kamis (13/10) harapannya para wisudawan sudah mengetahui rangkaian acara wisuda ” tutur Andi Aruji, panitia sekaligus Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Humas.

Siswojo, Kepala Biro Administrasi Akademik menyampaikan bahwa wisuda pada hari ini diikuti oleh 508 wisudawan dengan rincian 57 wisudawan dari Fakultas Teknik; 18 wisudawan dari Fakultas Pertanian; 47 wisudawan dari Fakultas Hukum; Fakultas Ekonomi dan Bisnis diikuti 120 wisudawan; Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik diikuti 21 wisudawan; Fakultas Bahasa dan Sains diikuti 40 wisudawan, 51 wisudawan dari Fakultas Kedokteran dan 154 wisudawan dari Fakultas Kedokteran Hewan.

Pada kesempatan wisuda ini Rektor UWKS, Prof. Widodo Ario Kentjono menyampaikan bahwa UWKS meraih berbagai penghargaan ditingkat nasional dan Internasional di semester satu tahun 2022 ini, yakni:

Penghargaan dari BNN RI Kategori Perguruan Tinggi yang Bersih Narkoba, Penghargaan dari BNNP Jawa Timur, UWKS Kampus Bersinar (Bersih Narkoba), UWKS Juara Umum Pencak Silat di ajang Jabar International Championship, UWKS Raih Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM).

Capaian-capaian tersebut selaras dengan visi UWKS yang tengah bersiap berbenah untuk go international melalui peningkatan Panca Dharma Wijaya, yakni

: 1. Peningkatan Jumlah Doktor dan Guru Besar; 2. Peningkatan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat; 3. Peningkatan Kualitas Publikasi dan Prestasi;4. Peningkatan Pelayanan Kemahasiswaan; dan 5. Peningkatan Pemasaran dan Promosi.

Rektor UWKS dalam sambutannya juga menyampaikan selamat kepada para mahasiswa peraih IPK terbaik di masing-masing Fakultas, yakni: M. Abdul Rohman, S.Kom. terbaik Fakultas Teknik; Nina Ari Wahyuni, M.Agr. dan Raffiuddin Helmi, S.Agr. terbaik Fakultas Pertanian; Susilo Hariyoko, M.H. dan Maleek Ahmad yaasiin Firmansyah, S.H. terbaik Fakultas Hukum;

Intan Arsyta Firdaus, S.E. terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis; Tonny Laos, M.Sos. dan Pritha Nurwidya Safitri, S.Sos. terbaik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik; Elsofi Alintya, S.Pd. terbaik Fakultas Bahasa dan Sains; M. Zulfikar Widiawan., S.Ked. terbaik Fakultas Kedokteran;

Richardo Lumentut S.KH. terbaik Fakultas Kedokteran Hewan. Selain itu, Rektor juga menyampaikan ucapan selamat kepada 4 (empat) mahasiswa asing dari Timor Leste yang berhasil berwisuda pada semester genap ini, yaitu: Armindo De Fatima Sarmento Ximenes, Luiza Romita Santos Diaz Leong, Aricia Maria Inacio Correia, dan Avelino Paixao Lulabo Sarmento Ximenes.

“Saya salut kepada para mahasiswa asing ini, meskipun berbeda bahasa dan budaya tapi mereka gigih dan dapat menyelesaikan perkuliahan dengan baik,” tegas Rektor UWKS disela-sela sambutannya.(ery/red)