25/03/2023

Jadikan yang Terdepan

Penuhi Animo Industri Ketenagalistrikan, PJB akan Gelar PJB Connect 2022

Surabaya, kabargress.com – PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) yang telah menjadi PLN Nusantara Power akan menggelar pameran dan seminar tahunan di bidang ketenagalistrikan terbesar di Indonesia, PJB Connect 2022 pada tanggal 4-6 oktober 2022 di Jatim Expo. PJB Connect akan dihelat lebih meriah dan luasuntuk mewadahi animo dari stakeholder ketenagalistrikan yang terus meningkat. 100 booth dan puluhan seminar akan mengisi ruang diskusi teknologi ketenagalistrikan demi kemajuan Indonesia.

Pagelaran PJB Connect tahun ini merupakan pagelaran ke 7 (tujuh) kalinya dan diselenggarakan dalam rangka HUT PJB ke 27 dan menyambut Hari Listrik Nasional ke 77 dengan tujuan kegiatan sebagai sarana menghubungkan dan membangun relasi antara PJB dan sejumlah stakeholder baik dari dalam maupun luar negeri. Acara ini juga merupakan salah satu upaya PLN Nusantara Power untuk mendukung PLN dalam menghadapi tantangan bisnis ketenagalistrikan yang makin kompleks.

Direktur Utama PLN Nusantara Power, Ruly Firmansyah menyampaikan pentingnya PJB Connect bagi perkembangan industri kelistrikan. Menurutnya, selama 7 tahun berturut- turut PJB Connect menjadi ajang saling tukar inovasi, diskusi, serta teknologi terkini untuk menunjang perkembangan energi listrik.

“Hadirnya PJB Connect akan membawa sinergi yang baik antar perusahaan listrik, utilitas, akademisi, dan investor menjadi lebih kuat, solid, dan apik. PJB Connect juga menjadi jembatan terjalinnya komunikasi yang sinergi dan merambah dimulainya proyek dan bisnis dengan skala besar”, terang Ruly.

Pada 2 tahun sebelumnya, PJB Connect diselenggarakan secara virtual akibat adanya pandemi yang tidak berkesudahan. Sejak terakhir diadakan secara offline di kantor pusat PLN Nusantara Power, animo dan minat dari peserta terus melonjak. Di tahun inilah, PJB Connect dapat diselenggarakan secara offline di venue yang lebih besar. Apalagi PJB yang kini sedang dalam masa transisi bertransformasi menjadi PLN Nusantara Power, akan mengelola unit pembangkit menjadi hampir 2 kali lipat dengan jumlah GWh semakin besar.

“Kami sedang bertransformasi menjadi PLN Nusantara Power, dimana kami akan menjadi lebih besar dalam pengelolaan unit pembangkit. PJB Connect akan membantu kami dalam meningkatkan pengetahuan dan skill dalam mengelola unit pembangkit”, tambahnya. (*/Ro)