18/04/2024

Jadikan yang Terdepan

BAMBANG RIANTO ,SH SOSOK DAN KIPRAHNYA

Tokoh kita yang satu ini di kenal lekat low profil. Sedikit bicara banyak bekerja melekat kuat dalam diri sosok Politisi senior ini. Komunikatif , punya jaringan luas di level basis massa , dan tidak berjarak dengan konstituennya

Dia adalah Bambang RIANTO ,SH, anggota Perlemen DPRD provinsi Jatim dari Partai Hanura . Kedekatan hubungan bersama konstituennya terpelihara cukup baik . Boleh di bilang cukup kuat relasi publiknya.

Karena bukti memiliki kedekatan itu pileg 2019 kemarin figur murah senyum ini kembali melenggang duduk menjadi anggota legislatif Prov Jatim periode 2019 – 2024. Mas Bambang demikian dia akrab disapa pileg 2019 kemaren bukan sekedar menang ,tapi sukses besar mengumpulkan suara paling besar melebihi suara caleg dari Partai moncong putih.

Meski number one meraup suara alias mendapat kepercayaan terbesar masyarakat , Anggota parlemen Jatim dari Daerah Pemilihan ( Dapil) 7 , meliputi Kabupaten Blitar ,Kota Blitar , kabupaten Tulungagung dan Kota / kabupaten Kediri ini kesannya biasa – biasa saja . Tidak ada perubahan dalam dirinya.

Kepercayaan besar yang di lekatkan konstituennya itu di akui memompa semangat nya dalam melaksanakan tugas kedewanan sesuai harapan konstituennya. ” Saya bekerja dan bekerja melaksanakan amanah konstituen ,” ujarnya , saat diskusi kecil dengan media ini.

Bambang RIANTO , lebih banyak turun ke lapangan menemui para konstituennya di Dapilnya. Turun ke Dapil tentu selain memperkuat hubungan ( Chamistry) politik dengan para pemilihnya , sekaligus menyerap aspirasi di lapangan , seraya memberikan solusi atas dinamika yang terjadi di Dapil.

” Turun Dapil saya lakukan rutin di tengah kesibukan saya jalankan tugas kedewanan. Saya senang bisa rutin di tengah mereka ,” jelas dia.

Diakui sering berada di tengah konstutuen di Dapilnya , banyak aspirasi dan masukan dari mereka. Soal infrastruktur , UKM dan pembangunan pertanian ,misalnya. Dari aspirasi yang muncul itu Bambang kemudian berikan solusi .

” Umpamanya konstituen menghadapi masalah , kalau hari itu bisa di selesaikan ya saya selesaikan . Namun untuk soal strategis yang membutuhkan waktu dan penanganan tersendiri kita telah baru kemudian bareng bareng di Carikan pemecahannya ,” sambungnya

Sementara terkait pileg Februari 2024 , persiapan tetap di lakukan agar supaya suara Partai Hanura untuk Dapil 7 bertambah besar, sehingga Caleg 3 Kabupaten dan dua Kota tersebut meraih suara terbanyak , serta kursi dewannnya bertambah . ( *).