25/04/2024

Jadikan yang Terdepan

SEMARAK DIRGAHAYU 17 AGUSTUS WARGA SIMO GUNUNG KRAMAT BARAT KOMPAK MERIAHKAN KARNAVAL

Surabaya ,KabarGress.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke – 77 , Warga RT 01 hingga RT 09 , RW 14 Simo Gunung Kramat Barat, Kecamatan Sawahan kompak jalan sehat Minggu 29 Agustus 22.

Karang Taruna foto bersama warga usai jalan sehat

Jalan sehat nampak semarak , di semangati heroik perjuangan arek – arek Suroboyo , sekitar 300 san warga tua dan muda , ( Milenial) penuh semangat. Terik matahari pagi yang mulai menyengat tak menyurutkan semangat mereka untuk terus berjalan, merefleksi Digahayu Kemerdekaan RI tersebut.

Ketua RT 09 Subiantoro menyatakan Jalan sehat dalam momentum HUT RI ke 77 ini selain mengenang dan memeriahkan hari kemerdekaan itu sekaligus sebagai wahana memperkuat hubungan warga RT 01 – 09 RW 14 .

” Saya bersyukur jalan sehat ini berlangsung sukses. Terima kasih saya sampaikan kepada warga RT 01 dan RT 09 atas partisipasi serta dukungan yang di berikan,” katanya.

Menurut Subiantoro hari ini menjadi hari yang cukup berbahagia untuk kita semua warga Simo Gunung Kramat Barat . Sebab jalan sehat bareng di hadiri semua warga. Kehadiran warga dalam jalan sehat ini meneguhkan akan tingginya komitmen warga dalam memperingati HUT RI ke 77 ini.

Untuk lebih meriahnya giat aksi jalan sehat di barengi karnaval, dimana warga bebas mengenakan uniform bebas , yang unik ala karnaval 17 san. Sesi akhir jalan sehat warga RW 14 , ada undian doorprize untuk warga yang telah berpartisipasi membeli kupon.

BERIKAN APRESIASI

Akhmad Thaufik selaku tokoh warga RT 09 RW 14 berikan apresiasi mendalam suksesnya jalan sehat ide jalan sehat ini. Berkat karya kaum muda Milenial Karang Taruna , bersinergi dengan tokoh warga dan jajaran pemangku wilayah kampung Jalan sehat dalam momen HUT RI ke 77 mendulang sukses besar.

Rasa syukur ujar Cak Akhmad Taufik patut disampaikan lantaran , selama dua tahun pandemi covid-19 yang melanda Indonesia dengan skala internasional , acara karnaval jalan sehat di hentikan.

“Dan sekarang memasuki masa endemi sudah saatnya pulih lebih cepat bangkit lebih tanggung sesuai dengan tema yang digaungkan oleh pemerintah, maka bertepatan dengan HUT KE-77 RI warga RT 09 RW 14 mencoba bangkit dan melaksanakan kegiatan jalan sehat dan karnaval,” tandasnya

Menurutnya berbagai ekspresi dan antusiasme warga RT 09 RW 14 dalam pelaksanaan kegiatan ini dibuktikan dengan berbagai macam kostum yang dikenakan, misal ibu ibu memakai seragam SD bahkan SMA dengan atribut lengkap seperti topi dan dasi .

” Mungkin ini sebagai sebuah ekspresi kegirangan hati para orang tua yang putra putri nya telah masuk sekolah seperti sedia kala walaupun sekarang masih memakai sistim hybrid yaitu Luring dan Daring bahkan ada beberapa sekolah Yang sudah full tatap muka , ” tutupnya (*)