24/04/2024

Jadikan yang Terdepan

FARID KURNIAWAN, HKTI JOMBANG SIAP BERSINERGI DENGAN PEMERINTAH

HKTI harus mampu menjadi jembatan bagi para petani dengan para stakeholder , dan pemerintah. Indonesia sebagai negara berkembang , yang agraris pertanian menjadi penopang utama untuk kesejahteraan rakyat. Rangkul Milenial sukseskan pembangunan pertanian di kabupaten Jombang

Jombang, KabarGress.com – Musyawarah Cabang ( Muscab) Dewan Pengurus Cabang ( DPC) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI) kabupaten Jombang , bertempat di Rumah Makan Yusro, Tembelang , Selasa 24 Agustus 2022 berlangsung , sukses.

Bupati Jombang Munjidah Wahab dan Wabup Sumambrah tidak dapat hadir , di wakili Asisten III , beberapa OPD. Dandim dan Kapolres di wakilkan pada Kasatnya. Camat Tembelang , Danramil , dan Kapolsek Tembelang juga turut hadir. Sementara Dari DPD HKTI turut hadir Bendahara DPD Aris Yuli S, MMA, Ali Mutakin ,MH, Bambang Hariyanto,

Menurut Bambang Hariyanto, acara Muscab dengan agenda tunggal memilih ,menetapkan Ketua DPC HKTI periode 2021 – 2022. Muscab agendanya tunggal menetapkan Farid Kurniawan Adhitama , menjadi Ketua DPC definitif .

Farid mengembang tugas tidak ringan. Dimana ia di tuntut mampu bersinergi dengan Pemangku wilayah untuk menggenjot ketahanan pangan di Jombang sesuai Program Genjot Produksi Pangan Ketum HKTI Moeldoko .

Persoalan pupuk , harga pasca panen, pengairan dan hama dewasa ini masih melingkari petani. Soal laten ini tentu harus mampu di urai , sehingga upaya genjot Ketahanan pangan di kabupaten Jombang mampu di wujudkan.

Aris Yuli mewakili Ketua DPD One Anwar HARSONO mengatakan. Tugas HKTI mampu menjembatani kepentingan Petani dengan Stakeholder, untuk itu harus tetap guyub rukun . Artinya segala sesuatu kedepankan musyawarah untuk dan demi petani

Dalam upaya sejahterakan petani , HKTI Jombang bisa bentuk koperasi. Melalui koperasi lah kepentingan petani dapat di perjuangkan . ” Bentuk koperasi untuk petani ,” Aris Yuli dalam sambutannya mewakili Ketua DPD One Anwar Harsono, ST.

Ketua DPC HKTI kabupaten Jombang Farid Kurniawan A dalam sambutannya mengatakan , ia akan bersinergi dengan para stakeholder dan pemerintah daerah. Dengan sinergi yang terbangun secara baik dan optimal, problem pupuk , harga jual komoditas pertanian yang di hadapi petani dapat di Carikan solusi bersama .(*)