28/03/2024

Jadikan yang Terdepan

Meriah! Semarakkan HUT RI ke-77, POTAS Surabaya Gelar Berbagai Lomba Menarik

Surabaya, Kabargress.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI, Kelompok Kerja Wartawan Taman Surya (POTAS) Surabaya, menggelar sejumlah lomba. Kegiatan ini diadakan di eks Kantor Bagian Humas Pemkot Surabaya pada tanggal 11 – 12 Agustus 2022.

Menariknya, lomba tersebut tak hanya diikuti oleh awak media yang tergabung dalam POTAS. Melainkan juga diikuti sejumlah pegawai di lingkup Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Surabaya.

Ada sejumlah jenis lomba yang diadakan oleh POTAS Surabaya. Di antaranya, lomba makan kerupuk beregu, tepung estafet, lari bakiak, gobak sodor hingga tenis meja.

Ketua POTAS Surabaya, Robby Julianto mengatakan, kegiatan seperti ini diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan. Utamanya, antar awak media yang biasa meliput di lingkungan Pemkot Surabaya.

“Selain itu, kami harapkan kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar awak media, serta hiburan pelepas penat dari rutinitas mencari dan menyuguhkan informasi ke masyarakat,” kata Robby di sela kegiatan perlombaan, Kamis (11/8/2022).

Meski begitu, Robby juga meminta agar para peserta lomba dapat menjunjung tinggi sportifitas. Baik itu untuk para peserta lomba maupun tim juri. “Kalah menang itu hal biasa. Karena esensi tujuan utama kita adalah untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan,” kata jurnalis media online D-Onenews.com tersebut.

Di sisi lain, Robby juga menerangkan, jika kegiatan lomba ini sekaligus untuk memaknai perjuangan para pahlawan terdahulu. Juga, peran para jurnalis dalam menyuguhkan informasi kepada masyarakat hingga sekarang.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan lomba antar awak media ini, membuat sinergi dan kekompakan kita, khususnya Pokja Wartawan Taman Surya (POTAS) Surabaya lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba, Dimas Angga Perkasa menambahkan, pihaknya mewakili POTAS Surabaya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemkot.

“Pemberian hadiah untuk para pemenang, rencananya akan dilaksanakan di tempat perkemahan Gelundung, Trawas,” kata Angga, jurnalis media Suara.com tersebut.

Di waktu yang sama, Kepala Diskominfo Surabaya, M Fikser mengapresiasi kegiatan perlombaan dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI, yang diadakan POTAS Surabaya. Bahkan, pria kelahiran Serui, Papua tersebut, turut serta menjadi peserta lomba.

“Lomba-lombanya seru. Ada makan kerupuk, pindah tepung, pokoknya heboh. Ini baru pertama kali di lingkungan pemkot, wartawan buat acara yang heboh seperti ini. Terima kasih teman-teman,” kata Fikser.

Dari pantauan awak media di lokasi, makan kerupuk beregu menjadi lomba perdana yang digelar oleh POTAS Surabaya. Para peserta pun terlihat antusias dan heboh mengikuti lomba tersebut.

Bahkan, tak sedikit momen unik dan lucu terekam saat pelaksanaan lomba. Seperti di antaranya, saat peserta lomba adu kecepatan makan kerupuk, yang justru membuatnya saling berciuman dan berpelukan dengan rekan satu timnya. (ZAK)