29/03/2024

Jadikan yang Terdepan

Celebration of JOY dari BMW Indonesia

·      Grand Opening dari BMW Group Training Center yang baru: Academy with Sustainability in Mind.

·      Peluncuran New BMW 530i Touring M Sport: Kombinasi terbaik dari desain inovatif, teknologi terbaru, dan fungsionalitas.

Tangerang Selatan, kabargress.com – BMW Group Indonesia hari ini resmikan BMW Group Training Center terbaru dengan fokus pada Sustainability. Dalam kesempatan yang sama produsen kendaraan premium terdepan di Indonesia ini juga luncurkan versi terbaru dari kendaraan yang gabungkan kombinasi terbaik dalam hal desain inovatif, teknologi dan fungsionalitas, BMW Seri 5 Touring M Sport terbaru. Dua pencapaian penting ini buktikan komitmen BMW terhadap pasar Indonesia dan jadikan pelanggan sebagai fokus utama. Salah satunya adalah dengan mengadakan pelatihan yang mumpuni kepada seluruh karyawan BMW Group Indonesia, juga termasuk di dalamnya Business Consultant, teknisi dan staff dari diler resmi BMW dan MINI. Tujuannya adalah untuk terus berikan pengetahuan dan keahlian yang diperlukan untuk menghadirkan layanan terbaik bagi pelanggan. Sebagai bukti nyata komitmen BMW Group Indonesia terhadap Sustainability – khususnya pada aspek Sosial, BMW Group Training Center bekerjasama dengan beberapa Sekolah Menengah Kejuruan sekitar lokasi BMW Group Training Center dan SMK area Jakarta lainnya Sekolah Teknik Menegah. Program ini mendukung perkembangan generasi muda Indonesia dengan berikan kesempatan bagi para siswa terpilih untuk mendapatkan beragam pelatihan khusus otomotif dan kesempatan direkrut langsung oleh jaringan diler resmi BMW dan MINI.

New BMW 530i Touring M Sport hadir dengan penyempurnaan dengan atribut-atribut kedinamisan, desain maskulin dan modern, teknologi canggih yang baru disematkan seperti BMW Live Cockpit Professional, dan performa kendaraan luar biasa. Kendaraan ini juga memenuhi kebutuhan akan fungsionalitas seperti sandaran kursi belakang yang dapat dilipat 40:20:40 dan dapat capai performa 0-100 km/jam hanya dalam 6.7 detik, namun tetap hadir dengan desain yang emosional, menjadikannya sebagai kombinasi terbaik untuk pengalaman Sheer Driving Pleasure khas BMW.

“Hari ini merupakan pencapaian penting bagi BMW Group Indonesia, dengan peresmian Academy with Sustainability in Mind: BMW Group Training Center di Green Office Park, Tangerang Selatan dan peluncurkan model BMW yang sudah lama ditunggu-tunggu, BMW Seri 5 Touring terbaru. Kami telah memperkenalkan BMW Seri 5 Sedan pada bulan April tahun lalu dan mendapatkan respon yang sangat luar biasa dari pelanggan setia BMW.

BMW Group Training Center yang baru dibangun di atas tanah seluas 843 m2 dan memiliki nilai investasi lebih dari 30 miliar Rupiah. Didukung oleh para tenaga ahli untuk berikan pelatihan lengkap terkait dengan brand BMW dan MINI. Fasilitas baru ini menghadirkan lebih banyak fokus pada Sustainability dalam setiap aspek, dengan desain modern, lingkungan yang cocok untuk pelatihan, dan area yang lebih luas dari pada BMW Group Training Center sebelumnya,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam kata sambutannya.

Ariefin Makaminan, Vice President of Customer Support BMW Group Indonesia, juga menyatakan rasa bangganya pada peresmian BMW Training Center. “Pelanggan selalu menjadi fokus utama bagi BMW Group Indonesia. Mulai dari awal perjalanan pelanggan untuk mengenal model kendaraan BMW dan MINI, pengalaman di showroom, kepemilikan kendaraan, hingga perawatan. Baik pengalaman secara langsung maupun melalui layanan digital. Semua membutuhkan para tenaga ahli yang mendukung, perencanaan yang matang, dan pengembangan keterampilan. BMW Group Training Center hadir dengan fasilitas yang lengkap, nyaman dan mendukung semua proses pelatihan – baik soft skills maupun ketrampilan teknis. Semua untuk memastikan pelanggan BMW dan MINI mendapatkan layanan terbaik sesuai dengan kebutuhan.”

BMW Group Training Center: Academy with Sustainability in Mind.

BMW Group Training Center berlokasi di Green Office Park 1, BSD. Secara keseluruhan pemilihan lokasi juga disesuaikan dengan konsep Sustainability – sebuah office building yang ramah lingkungan dan memiliki banyak area terbuka hijau. Dengan investasi senilai 30 Miliar Rupiah, BMW Group Training Center hadir lebih luas 28%. Dari yang semula 660 m2 ke 843 m2 serta menambah fasilitas di dalamnya.

Fasilitas di BMW Group Training Center meliputi:

2 ruang kelas yang bisa dibagi menjadi 4 kelas ; 1 ruang kelas dengan scissor lift dan 1 ruang kelas dengan 2 car lift (2 post dan 4 post) yang sudah sesuai dengan standar BMW Group global untuk menjalankan kurikulum training

Full digital training class; pengalaman dan aspek Sustainability juga diterapkan pada semua peserta dan tenaga ahli dengan pengalaman training paperless dengan menggunakan digital flipchart, interactive projector, dan tablet untuk menggantikan buku dan kertas konvensional bagi para peserta pelatihan.

Full digital learning dengan Driving Simulator dan VR Experience

Ruang khusus untuk video streaming, dilengkapi dengan camera dan equipment tools yang terbaru untuk kelas online

Pelatihan lengkap dengan M Performance Parts wall display dan juga BMW Original Lifestyle display area

High Voltage Training untuk kendaraan listrik dengan High Voltage Trainer yang memiliki sertifikat dari BMW Group global, termasuk tools dan equipment khusus High Voltage untuk training lengkap lini kendaraan elektrik BMW dan MINI.

Two stories storage – ruang penyimpanan yang luas untuk kebutuhan penyimpanan BMW special tools, mesin , battery, dan alat peraga training lainnya

Kombinasi desain sempurna dengan tema lokal Jakarta dan juga Jerman untuk ambience dan grafik visual keseluruhan disesuaikan dengan brand BMW

Adapun selain pemilihan lokasi dan fasilitas terkait, salah satu program yang dihadirkan oleh BMW Group Training Center: BMW Technician Apprenticeship Program dengan tujuan mengedepankan generasi muda Indonesia yang berada di sekitar area BMW Group Training Center. Melihat kebutuhan untuk tenaga teknis di seluruh jaringan diler BMW, untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya bidang otomotif, dan agar terciptanya standarisasi untuk level Technician, BMW Group Training Center membuka  Apprenticeship Program untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di area sekitar. Program ini adalah program pendidikan otomotif dengan kelas dan magang di diler resmi BMW dan MINI selama 10 bulan. Hasil dari program akan bermanfaat langsung kepada siswa SMK, sekolahnya sendiri dan jaringan diler BMW dan MINI.

Saat ini sudah terpilih 10 orang yang pada akhir pogram akan langsung mendapatkan sertifikasi BMW Certified Technician  dan kesempatan bekerja langsung di diler resmi BMW dan MINI.

Selain pelatihan Technician, untuk mendukung kelangsungan dari transfer ilmu dan teknologi di SMK terkait, BMW Group Training Center juga mendonasikan beberapa perlengkapan yang tentunya sangat berguna dan mendukung untuk proses belajar mengajar praktik di SMK. Berikut perlengkapannya:

Autohop Stenhoj car lift

Engine Crane

BMW N62 Engine

BMW N42 Engine

BMW N42 – N62 Special Tools

Robinair- AC Machines

Drivetrain dan komponen chassis

New BMW 530i Touring M Sport.

Business Touring dengan Desain Atletis dan Fleksibilitas.

New BMW Seri 5 Touring kembali hadir sebagai kendaraan Business Touring serba bisa. Dilengkapi dengan eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty, konstruksi BMW EfficientLightweight, wireless Apple CarPlay, kesan premium yang ditingkatkan di interior dengan upholstery baru dan juga trim interior terbaru yang tetap sporty (M interior trim finishers Aluminimum Rhombicle dark dengan highlight Pearl Chrome dan jok yang dibalut Sensatec, perforated), teknologi terbaru BMW Laserlight dengan aksen biru spesial termasuk fungsi adaptif dan desain ikonik BMW yang kini tampil lebih pipih dan tegas, hingga penyempurnaan pada mesin dan pengalaman berkendara. 

New BMW 530i Touring M Sport dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, and teknologi BMW EfficientDynamics, menghasilkan output maksimum 252 hp dengan torsi puncak 350 Nm. BMW 530i Touring M Sport melesat dari 0 – 100 km/jam dalam hanya 6.7 detik. Kendaraan ini memiliki efisiensi tinggi dengan konsumsi bahan bakar 14.1 km per liter dan emisi CO2 162 g/km.

Eksterior: Sporty dan Siap untuk Perjalanan Jarak Jauh.

Desain eksterior khas BMW Seri 5 terbaru menonjolkan sisi elegan, sports dan garis tegas. Modifikasi yang tepat memperlihatkan gaya sporty-nya dengan lebih jelas. Permukaan yang luas di bagian depan dan belakang menarik perhatian, seperti halnya kidney grille yang langsung terlihat dengan bentuk baru segi delapan. Interpretasi modern dari ikon BMW ini tambahkan lebar dan tinggi ekstra, turun lebih jauh ke apron depan, dan dibingkai oleh single-piece surround. Dilengkapi dengan roof rails dalam balutan warna Silver matt menambah kesan sporty dan fungsionalitas.

BMW 530i Touring M Sport hadir dengan velg aloi ringan 19 inci M Y-spoke style 845 M Bicolour Jet Black – velg paling impresif, sebelumnya hadir di BMW 520i M Sport Sedan, dengan ban yang lebih lebar dibagian belakang. Karakter Motorsport semakin ditegaskan melalui kehadiran M Sport brake dalam balutan warna red high-gloss. Finisher knalpot trapesium sekarang menjadi standar pada semua model BMW Seri 5, yang terintegrasi di sisi kiri dan kanan pada inlay apron belakang. Bagian atas inlay yang berwarna abu-abu tersebut memiliki pinggiran trim hitam sebagai standar.

Interior: Kenyamanan dan Kecanggihan khas BMW.

Di bagian interior lebih premium dengan upholstery baru juga interior trim baru (Finisher trim interior M Aluminium Rhombicle Smoke Grey dengan finishing trim Pearl Chrome dan jok yang dibalut Sensatec, perforated). Teknologi yang canggih meliputi Remote Engine Start, Parking Assistant dan Driving Assistant juga turut hadir untuk memudahkan pada saat sebelum dan saat perjalanan. Secara umum, BMW 530i Touring M Sport merupakan gabungan sempurna antara sporty yang fungsionalitas, dan tetap elegan serta nyaman.

Pada bagian dalam kendaraan, desain kabin yang fokus pada pengemudi dipadukan dengan suasana premium yang dihasilkan oleh kombinasi dari desain kontemporer, material berkualitas tinggi, dan perhatian terhadap detail. Control Display 12,3 inci yang kini dipasang sebagai standar, berbagai kontrol baru yang dirancang di konsol tengah, dan setir leather sport standar dengan tombol multifungsi, hadirkan interior yang penuh dengan penyempurnaan detail. BMW Operating System 7 ditambahkan ke spesifikasi standar untuk BMW Seri 5, membuka banyak potensi untuk aplikasi baru serta opsi konektivitas yang lebih seamless seperti wireless Apple CarPlay dan Android Auto.

Tampilan antar-mukabaru, pengendalian dengan suara (Voice Command) dan gerakan tangan (Gesture Control) membantu pengendara dalam mengoperasikan fungsi kendaraan.

Bagasi juga hadir lebih besar daripada generasi sebelumnya. Kapasitas meningkat menjadi 560 – 1.700 liter dan mampu mengangkut beban hingga 750 kilogram. Hal yang sama mengesankan adalah tingkat fungsionalitas tinggi yang berakar pada berbagai detail praktis, seperti sandaran kursi belakang yang dapat dilipat 40:20:40, pelepasan sandaran kursi elektrik yang dioperasikan dengan menekan tombol di ruang bagasi, jendela belakang yang dibuka secara terpisah, dan operasi buka-tutup otomatis Comfort Access yang memberikan kenyamanan pengoperasian pintu bagasi.

Harga dan Ketersediaan.

BMW 530i Touring M Sport ditawarkan dengan harga Rp. 1.687.000.000,-  off-the-road dan akan tersedia di seluruh Diler Resmi BMW mulai hari ini. Kendaraan ini hadir dengan BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Semua kendaraan BMW juga dilengkapi dengan BMW Roadside Assistance Services gratis selama 3 tahun dan dapat diakses melalui Call Center 24/7 (0 800 1 269 269 atau 021 50880206) yang dikelola oleh Allianz Worldwide Partners (aktif garansi sejak Februari 2021). Kendaraan akan diderek dengan bebas biaya ke diler BMW terdekat dan layanan Seamless Mobility yang termasuk didalamnya kendaraan pengganti, akomodasi hotel, dan Mobile Technician, semua dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Follow akun Instagram BMW Indonesia @bmw_indonesia dan subscribe Channel YouTube BMW Indonesia untuk info lebih lanjut.


(*/Ro)