29/03/2024

Jadikan yang Terdepan

EDI RACHMAT : HANURA SURABAYA TUNTASKAN STRUKTUR PAC

Surabaya , KabarGress.com – DPC Hanura Kota Surabaya tuntaskan Pembentukan Struktural Pengurus Anak Cabang ( PAC) di 31 Kecamatan . Penegasan ini di sampaikan Ketua Edi Rachmat Ketua DPC Kota , dalam kesempatan buka bersama , kader pengurus DPC ,PAC di kediamannya , Minggu sore ,(17/4/2022).

Hadir Bukber Hanura Surabaya Ketua DPD Hanura Jatim Yunianto Wahyudi ( Cak Mastenk) , bersama Sekretaris DPD Kakung Santosa , Wakil Ketua BPH DPD Bidang Media & Komunikasi Publik .

Kang Edi demikian Ketua DPC Hanura Surabaya di sapa ini menuturkan dalam kerangka Verifikasi KPU pihaknya untuk saat ini fokus penuntasan Struktural PAC 31 Kecamatan . Dari 31 PAC yang telah di SK kan sebanyak 14 PAC .

” 17 PAC sisanya dalam waktu dekat akan di SK kan. Saat ini DPC masih lakukan data calon 17 PAC ,” Katanya.

Demi lolosnya Verifikasi Administrasi dan Faktual KPU , keterwakilan 30 persen perempuan di semua PAC harus terpenuhi. ” Dengan terpenuhinya 30 persen keterwakilan perempuan di semua PAC Hanura Surabaya di pastikan lolos sebagai peserta Pileg 2024 ,” terang Kang Edi

Oleh karena itu kelengkapan data calon PAC berupa KTP, KTA dan Keterangan domisili dalam waktu dekat ini harus sudah clearen. Langkah berikutnya , setelah pembentukan Struktural PAC tuntas , dan lolos Verifikasi KPU mendaftar ke KPU.

Pendaftaran Pileg 2024 berdasarkan jadwal KPU selama 7 hari kerja mulai 1 Agustus – 7 Agustus 2022. Upaya yang tengah di lakukan agar Hanura Surabaya dapat mendaftar sebagai peserta Pileg menuntaskan kelengkapan administrasi DPC , dan 31 PAC.

Tahapan berikutnya , setelah 31 PAC tuntas , dan lolos Verifikasi Kang Edi , mengaku akan mulai meramu Dapil sekaligus menyusun Bacaleg .” Setelah itu baru kita akan menyusun caleg dan program kerja partai secara Maraton ,” tegasnya . (Ery)