29/03/2024

Jadikan yang Terdepan

Smartfren Business Hadirkan Smart Workspace untuk Solusi Digitalisasi Bisnis Terpadu

Jakarta, KabarGress.com – Smartfren Business menghadirkan solusi Smart Workspace sebagai satu solusi terpadu yang dapat membantu meningkatkan kinerja perusahaan atau UMKM. Solusi terpadu ini memberikan akses terhadap layanan internet terbaik, ruang kerja digital, serta sistem komunikasi virtual. Ketiganya merupakan elemen yang sangat penting bagi pengembangan perusahaan di era digital. Diharapkan dengan hadirnya solusi Smartfren Business Smart Workspace terbaru ini, perusahaan dan UMKM bisa dengan mudah mendapatkan manfaat terbaik dari era digital sehingga dapat terus meningkatkan kinerjanya.

Rangarajan Kalyanasundaram, CEO Smartfren Business, mengatakan: “Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terbaik di Indonesia, Smartfren Business berkomitmen membawakan inovasi teknologi digital terbaik untuk perusahaan maupun UMKM di tanah air. Internet, ruang kerja virtual, dan sistem komunikasi virtual merupakan tiga elemen penting yang dapat memaksimalkan kinerja serta fleksibilitas operasional di era digital, dan kini seluruh elemen tersebut dapat diperoleh dalam satu solusi Smartfren Business Smart Workspace.”

Menggunakan Smartfren Business Smart Workspace, pelanggan akan mendapatkan akses internet Smartfren Business Fiber in the Air. Layanan ini merupakan teknologi akses radio wireless last mile yang menyediakan konektivitas bagi perusahaan dengan teknologi yang sangat andal (auto everything) dan carrier grade radio equipment.

Selanjutnya, sebagai sebuah ruang kerja digital terintegrasi, Google Workspace menyatukan aplikasi produktivitas, komunikasi, dan kolaborasi aplikasi seperti Gmail, Chat, Calendar, Drive, Docs, Sheets, Meet, dan lainnya. Layanan ini adalah versi premium yang memberikan kelebihan berupa kebebasan untuk custom alamat email serta memiliki kapasitas cloud storage yang jauh lebih besar.

Pelanggan juga mendapatkan produk sistem komunikasi virtual CloudTalk yang merupakan produk atau layanan telepon berbasis cloud yang mengintegrasikan telepon IP ke perangkat seluler sehingga biaya investasinya lebih terjangkau.
Megawaty Khie, Country Director, Google Cloud, Indonesia, mengatakan: “Lebih dari tiga miliar orang di seluruh dunia telah menggunakan Google Workspace untuk belajar, bekerja, dan saling berhubungan dengan orang-orang terdekat mereka. Ketika ada perubahan mendasar di tempat dan cara kami bekerja, kami berkolaborasi dengan Smartfren Business untuk membantu bisnis memberdayakan karyawan dengan produk inovatif dan fleksibel yang mereka butuhkan untuk tetap terhubung, berkreasi, dan berkolaborasi dengan aman di perangkat apa pun – baik untuk bekerja di kantor, bekerja dari rumah, atau memberikan pelayanan pada pelanggan.”

Ketiga produk yang terintegrasi dalam Smartfren Business Smart Workspace sudah bisa diperoleh melalui https://www.smartfren.com/business. Perusahaan maupun UMKM dapat menggunakannya untuk menunjang kebutuhan kerja agar lebih praktis dan fleksibel, kapanpun dan dimanapun. (*/Ro)