28/03/2024

Jadikan yang Terdepan

Mau Kerja Lebih Smart? Pakai S Pen Saja

Jakarta, 9 Maret 2022, KabarGress.com – Sejak diperkenalkan lebih dari satu dekade lalu, S Pen terus berevolusi dan berkembang. Hadir di jajaran tablet terbaru Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G, inovasi teknologi pada S Pen kini menghadirkan pengalaman menulis dan menggambar yang semakin alami berkat latensi yang rendah. Pada Galaxy Tab S8+, latensi pada S Pen mencapai 2,8 ms, semakin nyaman digunakan seolah menulis di atas kertas, termasuk saat melakukan work from anywhere yang kini menjadi salah satu kebiasaan baru.

“S Pen di Galaxy Tab S8+ akan memperkaya user experience serta membuat aktivitas bekerja makin smart dan produktif, mulai dari mengerjakan pekerjaan rutin sehari-hari hingga merancang sebuah project besar di kantor. Dipadukan dengan kemampuan Multi-Active Window, Samsung Dex, baterai kuat 10.090 mAh dan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang mumpuni, menjalankan berbagai project, mulai dari gagasan, brainstorming, sampai dengan eksekusi akan semakin mudah,” kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut beberapa tips kerja smart bersama S Pen di Galaxy Tab S8+:

1 Simpan segera semua gagasan yang muncul

Project yang sukses selalu bermula dari ide yang menarik dan diolah dengan baik. Sayangnya kita tidak dapat mengatur kapan dan di mana gagasan itu bisa timbul. Agar calon project brilian Anda berikutnya tidak hilang, segera simpan ide apapun yang muncul di Galaxy Tab S8+, bahkan saat layar tablet masih off.

Gunakan S Pen untuk langsung mencatat di layar luas 12,4 inci Galaxy Tab S8+ tanpa mengaktifkan layarnya terlebih dahulu dengan fitur Screen off memo. Cukup ambil S Pen, tekan tombolnya, dan mulai menulis langsung di layar. Catatan ini akan otomatis tersimpan ke Samsung Notes dan dapat diolah lagi kemudian.

2 Kalau belum punya gagasan, ciptakan mood yang mendukung lebih dulu

Bagaimana kalau gagasan itu tidak muncul-muncul juga? Minimnya ide atau gagasan baru memang dapat membuat frustasi, tapi menemukan ide atau gagasan baru juga akan sulit bila pikiran Anda dipenuhi berbagai macam hal. Anda membutuhkan ruang untuk tenang dan membangun mood.

Anda bisa mengambil waktu untuk memikirkan ide atau gagasan tanpa dipengaruhi masalah-masalah lain. Tiap orang punya caranya sendiri, misalnya sediakan waktu rileks diiringi musik. Mainkan playlist favorit dengan Samsung Galaxy Tab S8+. Berkat fitur Air Action, Anda bisa mengontrol atau mengganti track hanya dengan menekan tombol pada S Pen, sambil melakukan hal lain. Jika butuh ganti suasana, bawa Galaxy Tab S8+ yang compact ke café kesukaan dan lanjutkan pencarian ide ditemani minuman favorit.

3 Pertajam gagasan

Pertajam ide atau gagasan yang sudah disimpan dengan mind map, tambahan komentar atau penjelasan, atau bila perlu tambahkan juga referensi. Pada Galaxy Tab S8+ Anda dapat menambahkan referensi di Samsung Notes berupa gambar, audio, file PDF, ataupun link ke website.

Setelah kerangka project ini selesai, dengan fitur Smart Select, bagian-bagian yang penting dapat dipilih dengan S Pen dan dibuatkan shortcut ke Home screen untuk akses lebih cepat kemudian. Anda juga dapat menjadikan bagian tersebut menjadi file image yang bisa langsung Anda share ke tim melalui email atau Whatsapp group.

4 Brainstorming

Setelah ide tersebut di-share, kini waktunya maju ke perencanaan project. Di sinilah momen-momen berdiskusi dan brainstorming dengan tim menjadi sangat penting. Anda bisa menggunakan Galaxy Tab S8+ untuk mengadakan Zoom meeting, atau coba gunakan Google Duo yang telah ditingkatkan di tablet ini untuk pengalaman live sharing yang intens. Anda dan tim bisa bertukar referensi berupa teks, foto atau video dari Gallery, coretan gagasan di Samsung Notes, hingga menonton referensi video Youtube bersama atau bahkan membahas rute di Google Maps sambil meeting untuk melengkapi detail project.

Saat brainstorming jangan lupa mencatat masukan yang berharga. Anda bisa mengaktifkan multi-active window dengan menjalankan sampai tiga aplikasi sekaligus. Jadi saat meeting dengan Zoom atau Google Duo, Anda bisa sambil mengedit detail project di Samsung Notes sehingga tidak ada waktu yang terbuang.

5 Saatnya presentasi project

Setelah semua detail project lengkap, saatnya mempresentasikan proposal ini. Fitur Auto Framing di Galaxy Tab S8+ akan membantu ketika Anda presentasi. Posisi kamera depan 12MP di center saat posisi tablet horizontal, dan kamera juga akan mengikuti gerak Anda saat video call, memastikan Anda tidak out of frame. Demikian pula jika Anda mengajak 1-2 anggota tim inti, Auto Framing akan memastikan semua partisipan di depan kamera berada di dalam bidang pandang.

Jangan lupa mencatat masukan-masukan yang diterima di sesi presentasi ini. Mencatat juga makin menyenangkan dengan Samsung Notes yang sudah diperbarui di Samsung Galaxy Tab S8+. Aplikasi ini sudah diperkaya dengan fitur-fitur baru sehingga tambah powerful, seperti split view mode dan divisible pages, di mana Anda bisa mencatat dengan S Pen di Samsung Notes sambil memeriksa page lain.

6 Eksekusi project, siapkan to-do-list dan tentukan small goals

Setelah proposal disetujui dan eksekusi project dimulai, jangan lupa mencatat semua perkembangan project atau pekerjaan Anda. Agar tak ada yang terlupa, buatlah to-do-list di Samsung Notes atau susun schedule atau timeline di aplikasi Noteshelf dengan goal-goal kecil dan bertahap. Terkadang jika kita hanya menetapkan satu goal besar, akan terasa sulit dicapai, sementara goal-goal kecil membuat Anda akan senantiasa in-control dan semakin produktif. Project sebesar apapun tidak akan terlihat menakutkan. Secara rutin, pantau to do list dan goals, dan coret yang telah berhasil Anda selesaikan. Ini akan menambah motivasi Anda untuk melanjutkan ke goal berikutnya. Tak terasa, Anda sudah tiba di goal terakhir hingga project terselesaikan.

+1: Jangan lupakan self-reward
Di akhir setiap pencapaian project atau pekerjaan, berikan reward untuk diri Anda sendiri. Pikiran jadi segar, badan rileks, agar ide-ide baru dapat datang kembali. Nikmati hiburan santai atau rencanakan traveling pada saat liburan dapat menjadi pilihan. Samsung Galaxy Tab S8+ memiliki layar Super AMOLED 12,4 inci yang jernih dan luas untuk menampilkan streaming serial favorit Anda atau mendengarkan Spotify sambil membaca e-book di layar yang sama. Kualitas suaranya berkualitas premium dengan quad-speaker berteknologi Dolby Atmos untuk menghadirkan cinematic surround sound yang kaya dan realistik.

Galaxy Tab S8+ Hadir di Consumer Launch
Samsung Galaxy Tab S8+ 5G tersedia dengan harga Rp16.999.000 dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold, dengan memori RAM 8GB dan internal storage 256GB yang bisa di-expand sampai 1TB. Dapatkan penawaran spesial pada event consumer launch pada tanggal 9-27 Maret 2022 di lokasi berikut:

Grand Indonesia Jakarta tanggal 9 – 13 Maret 2022
Pondok Indah Mall 2 Jakarta tanggal 9 – 13 Maret 2022
Botani Square Mall Bogor tanggal 16 – 20 Maret 2022
Bandung Electronic Centre Bandung tanggal 23 – 27 Maret 2022
Pakuwon Mall Surabaya tanggal 23 – 27 Maret 2022

Pembelian Galaxy Tab S8+ di acara consumer launch ini berkesempatan mendapatkan bonus menarik senilai hingga Rp3.800.000 berupa bundling bookcover keyboard, potongan harga tambahan sebesar Rp1.000.000 untuk trade-in atau Purchase with Purchase (PWP), dan cashback bank hingga Rp1.000.000. (*/ro)