23/04/2024

Jadikan yang Terdepan

Sebarkan Semangat Kolaborasi, IM3 Ooredoo Kembali Hadirkan Collabonation Creative City di Kota Malang

Malang, 5 Februari 2022 – Melalui Collabonation Creative City, IM3 Ooredoo telah memperluas ruang kolaborasi bagi generasi muda dan komunitas di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng mereka untuk membedah berbagai topik permasalahan kreatif dan menemukan solusi yang berbeda di setiap kotanya. Setelah sukses di dua kota sebelumnya yaitu Makassar dan Medan, kini Collabonation Creative City hadir di Kota Malang, membawa semangat baru melalui rangkaian kegiatan seperti creative session yang dapat mendukung anak muda di Kota Malang untuk dapat melangkah lebih jauh lagi dalam berkarya.

Sejak awal diperkenalkan di tahun 2019, IM3 Ooredoo menginisiasi Collabonation sebagai wadah kolaborasi bagi para musisi dan seniman untuk menghasikan berbagai hasil karya hingga kolaborasi multidisiplin. Untuk memperkuat lagi energi tersebut, Collabonation Creative City lahir membuka kesempatan kolaborasi baru dengan cara membekali, memperkaya, serta memberdayakan para pegiat seni dan pekerja kreatif dalam menyalurkan bakat dan kreativitas mereka.

Fahroni Arifin, SVP – Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo Hutchison menjelaskan “Malang menjadi kota tujuan kami selanjutnya untuk menghadirkan Collabonation Creative City. Karena menyadari besarnya potensi yang dimiliki anak muda dan Kota Malang, kami  tergerak untuk merespon dan menemukan solusi atas berbagai isu kreatif yang terjadi di Malang saat ini di mana banyak pelaku kreatif yang kehilangan panggung selama pandemi.”

Di Malang, Collabonation Creative City hadir dengan tema yang berbeda dari kota sebelumnya. Melihat permasalahan yang dirasakan dari para pelaku industri kreatif di kota tersebut, dengan membawa semangat “Let’s Bring The Gigs Back to Malang”, Collabonation Creative City Malang menyelenggarakan creative session & mentoring dengan tema “How a Gigs Can Unite People Together” dan “Visualize your Gigs in a Different Way” bersama para experts di industri kreatif & musik yaitu Kiki Ucup (Music Festival Creator), Anton Ismael (Visual Director), hingga Sal Priadi solois penyanyi asal Malang yang perjalanan karyanya dapat menginspirasi anak muda dan komunitas karena telah berhasil menembus musik nasional dan didengarkan secara luas.

Lebih dari itu, rangkaian kegiatan Collabonation Creative City Malang juga semakin lengkap dengan dihadirkannya sebuah intimate gigs yang sejalan dengan semangat agar para anak muda dan Kota Malang dapat bangkit dan produktif kembali berkarya. Turut mendukung kebijakan yang berlaku, seluruh proses Collabonation Creative City Malang juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat (swab test & sterilisasi) serta mematuhi perizinan yang berlaku.

Kiki Ucup, Music Festival Creator dan juga mentor di Collabonation Creative City Malang menambahkan, “Banyak sekali bakat-bakat terpendam di kota Malang yang memiliki potensi untuk menjadi lebih besar, oleh karena itu semoga rangkaian kegiatan Collabonation Creative City Malang dapat membantu dan memperkaya ilmu mereka agar dapat diimplementasikan nantinya.”

Untuk menambah bentuk nyata kolaborasi, beberapa peserta terpilih yang mengikuti creative session berkesempatan untuk terlibat langsung dalam pertunjukan musik (intimate gigs) persembahan IM3 Ooredoo, yang turut dimeriahkan oleh musisi lokal Malang, Coldiac, Wake Up, Iris !, ColdiacIksan Skuter, dan juga musisi ternama lainnya seperti Sal Priadi serta seorang Secret Performer yaitu Pamungkas.Hal tersebut memberi kesempatan bagi mereka untuk dapat menambah pengalaman berkolaborasi bersama para experts dalam industri musik dan kreatif.

Penuhi Kebutuhan Digital dan Komunikasi Untuk Anak Muda

Sebagai brand yang berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan komunikasi yang sesuai dengan kebutuhan generasi muda, IM3 Ooredoo menghadirkan paket Freedom Internet 2,5GB yang berlaku untuk 5 hari dengan harga super hemat yakni Rp9.900. Paket ini merupakan solusi yang pas bagi anak muda yang selalu membutuhkan akses internet untuk dapat terus mengunggah karya, menikmati konten di berbagai digital platform, hingga tetap terhubung dengan kerabat. Paket Freedom Internet 2.5GB/5 hari bisa didapatkan dengan melakukan aktivasi di aplikasi myIM3, *123*112#, IM3 Ooredoo Official WhatsApp (08551000185), dan Outlet/Mitra Indosat Ooredoo Hutchison terdekat.

“Harapannya, Collabonation Creative City Malang dapat mendorong semangat kolaborasi ke lebih banyak lagi generasi muda di Kota Malang agar menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan kreatif dan menjadi inspirasi bagi kota-kota lainnya,” tutup Fahroni.

Rangkaian kegiatan Collabonation Creative City Malang juga nantinya akan ditayangkan melalui kanal YouTube IM3 Ooredoo untuk dapat terus menginspirasi semangat kolaborasi bagi generasi muda di Indonesia. (*/Ro)