19/04/2024

Jadikan yang Terdepan

Nikmati Sehatnya “Doctor Broth”

Doctor Broth –

Sekilas tentang doctor broth, akhir akhir ini para pecinta kesehatan dimasa pandemik virus corona yang sudah menjadi ancaman dunia, banyak beredar kata bone broth di kalangan penganut diet keto, kesehatan alami, pelengkap nutrisi tubuh dan lainnya. Yang sebenarnya dapat dikonsumsi di segala usia mulai dari bayi mpasi hingga lansia yang membutuhkan asupan nutrisi lengkap, masih belum begitu akrab dikenal oleh masyarakat indonesia mengenai bone broth maka Doctor broth menghadirkan makanan siap saji tanpa bahan kimia untuk kesehatan masyarakat Indonesia.

Bone Broth adalah kaldu dari tulang daging sapi, ayam ataupun ikan yang diproses dari tulang yang masih ada sedikit dagingnya dan dimasak bersama dengan sayuran (wortel, timun, seledri dll) dan bumbu-bumbu dengan slow cooker atau dimasak dengan api kecil dalam proses yang lama hingga 24-72 jam dengan suhu stabil yang tidak mengurangi nutrisi dari olahan daging, ayam ataupun ikan tersebut ditambahkan dengan pelengkap sayuran.

Menjaga kualitas adalah komitmen kami, oleh karena itu kami selalu menggunakan olahan bahan baku fresh dan berkualitas. Menu broth spesial hasil dari kreatifitas kami ini untuk kesehatan masyarakat Indonesia. Sebenarnya ini adalah makanan tradisional sejak jaman dulu. Sewaktu kecil, Ibu saya memasak ayam seekor bersama berbagai macam rempah, dan hanya diminum kuahnya saja. Ini untuk menyehatkan tubuh secara keseluruhan.

“Nah ini kami sajikan praktis agar tidak memasak selama berhari hari dirumah kadang tidak menggunakan peralatan masak kualitas yang konsisten akan berpengaruh dalam masakan dari itu mulai dari peralatan hingga pemilihan bahan olahan yang berkualitas itu menjadi komitmen kami,” ujar Ika Fitri Tunjungsari selaku Konsultan dari Doctor Broth.

Apa Bedanya Dengan Kaldu Biasa?
Kaldu biasa hanya dimasak selama paling lama 1 jam untuk mengeluarkan kaldu dari lemak dan daging. Biasanya untuk memasak sup biasa sudah cukup. Tentunya juga mengandung nutrisi yang baik.

Bone Broth dimasak selama 24 jam dengan slow cooker, sehingga tidak terlalu panas apinya. Dan dengan cara masak seperti itu bisa mengeluarkan nutrisi yang terdapat pada tulang terutama collagen dalam tulang hewani yang telah kami olah tersebut.

Siapa Saja Yang Perlu Bone Broth?

  • Orang yang memiliki Food Intolerance atau banyak alergi terhadap beberapa jenis makanan.
  • Sistim Imun Tubuh Yang Menurun.
  • Gangguan pada imun tubuh, penyakit seperti Lupus, penyakit Auto Imun atau[un virus virus lainnya.
  • Sulit Tidur
  • Ingin Awet Muda
  • Ingin Langsing atau sedang dalam masa diet

Bone broth (sup kaldu) ini banyak mengandung mineral seperti magnesium,  kalsium, fosfor yang sangat mendukung kesehatan tulang, kulit, otot, rambut dan pencernaan.

Manfaat Bone Broth

Apa saja manfaatnya kalau kita sering minum sup kaldu ini secara teratur?

  1. Awet Muda
    Kalau ingin kulit yang bagus, awet muda, tidak mudah berkeriput, coba mulailah konsumsi bone broth ini seminggu sekali atau seminggu 2 kali atau bahkan seminggu 3 kali. Ini dikarenakan tingginya collagen yang terdapat di dalam sup kaldu yang luar biasa ini. Selain kulit, rambut dan kuku juga akan menjadi lebih bagus.
  2. Tidur Lebih Nyenyak
    Dengan adanya amino-acids dalam bone broth akan membantu sistim saraf kita menjadi lebih relax, daya ingat menjadi lebih tajam dengan cukupnya tidur kita.
  3. Tulang dan persendian lebih kuat dan sehat.
    Mineral seperti fosfor, magnesium dan calcium yang terdapat pada collagen dalam sup kaldu ini akan membantu menurunkan resiko osteoporosis, mengurangi sakit pada persendian. Mungkin kamu pernah dengar orang yang sakit di persendian tulang dan minum suplemen glucosamine dapat membantu. Glucosamine ini terdapat dalam bone broth bersamaan dengan mineral lainnya.
  4. Sumber Energi
    Dengan jadwal yang super sibuk tentunya kadang kita merasa lelah di siang/sore hari. Bone broth ini ada sumber electrolit seperti potassium, magnesium, sodium yang baik untuk otot, saraf, pencernaan, dan kemampuan berpikir. Bahkan banyak yang mengatakan dengan minum bone broth di siang hari, efeknya lebih hebat daripada minum kopi.
  5. Membersihkan liver dan sistim pencernaan.
    Bone broth mengandung glutathione yang membantu mendetox liver dan sistim pencernaan. Liver kita menyimpan hormon yang berlebihan, dan sampah lainnya. Dengan adanya glutathione, semuanya akan keluar dari sistim tubuh kita.
  6. Meningkatkan Sistim Imun Tubuh.
    Puasa bone broth akan membantu meningkatkan ekosistim bakteri baik di dalam pencernaan, yang sangat terkait dengan sistim kekebalan tubuh yang kuat. Bakteri baik dalam pencernaan akan meningkatkan gen tertentu dalam tubuh untuk mengurangi bakteri jahat.

Untuk yang sedang menderita leaky gut, food intolerance yang akut dan parah, atau ingin reset sistim tubuh menjadi lebih sehat atau ingin mengurangi berat badan, ada puasa bone broth yang akan membantu meningkatkan autophagy.
Coba doctor broth yang bisa didapatkan dalam kemasan praktis dan siap konsumsi.

Yang terkandung dalam Doctor Broth

  • 1 kg tulang sumsum sapi / 1 ekor ayam / 1 ekor ikan (pilih salah satu)
  • wortel
  • seledri
  • bawang bombay
  • Timun Jepang

“Banyaknya makanan sehat Doctor Broth menyiapkan makanan penuh nutrisi dengan kemasan praktis dengan bahan baku olahan yang berkualitas yang mengharapkan masyarakat Indonesia selalu sehat untuk menjalankan aktifitas dapat dirasakan maanfaatnya yang terlihat di testimoni instagram @doctor_broth, bagaimana customer berbagi sehatnya manfaat setelah mengkonsumsi bone broth dari @doctor_broth,” kata Madam Yeni Mulyono selaku CEO Doctor Broth.

Minum bone broth seminggu 2-3 kali untuk menjaga supaya tubuh tetap sehat. Kalau untuk memperbaiki kesehatan, boleh minum lebih intens, misalnya setiap hari. (*/Ro)