19/04/2024

Jadikan yang Terdepan

Polytron Raih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2020

Surabaya, KabarGRESS.com – Inovasi harus menyeluruh dan implementatif, bukan hanya pada teknologinya, namun pada semua aspeknya. Inovasi atau pembaruan juga harus diimplementasikan seiring dan sejalan dengan kemajuan teknologi dan kebutuhan pasar. Begitu juga halnya dengan Polytron yang selalu berinovasi, dimulai dari teknologi produknya dan penyesuaian pada marketnya serta penyesuaian pada kebutuhan pasarnya, agar tetap eksis dan diterima oleh end user.

Belum lama ini, Polytron dinobatkan sebagai merk inovatif dan meraih penghargaan Top Innovation Choice Award 2020 untuk ketiga produk terbarunya. Yaitu TV LED Cinemax Soundbar, mesin cuci Wonder Wash, dan smart multi cooker Tiarapot. Apresiasi tersebut diberikan oleh INFOBRAND.ID berkerjasama dengan TRAS N CO, yang penilaiannya di dasari atas tiga aspek yaitu Innovation Idea, Innovation Advantage dan Innvovation Differentiation Aspect.

Albert Fleming selaku perwakilan dari Polytron mengatakan bahwa, “Penghargaan ini diperoleh tidak instan, yaitu dirintis dari tahun 1982, saat itu Polytron pertama kali mendirikan badan riset dan pengembangan produk secara mandiri di Kudus, Jawa Tengah. Dengan memiliki badan R&D mandiri, tentunya semua produk telah dianalisis agar dapat diterima dan sesuai untuk memenuhi kebutuhan elektronik di Indonesia.”

Yang pertama penghargaan dinobatkan kepada Polytron LED TV Cinemax Soundbar. TV ini merupakan inovasi Polytron pada pengembangan teknologi soundbar dan subwoofer terpisah. LED TV Cinemax Soundbar adalah satu-satunya LED TV yang dilengkapi soundbar dan subwoofer dengan harga terjangkau dan dapat memberikan pengalaman menonton seperti di bioskop dengan gelegar suaranya. Dilengkapi dengan loudness control dan double stereo speaker sehingga keselarasan nada suara pada soundbar dan subwoofer dapat diatur dan suara yang dihasilkan sangat powerful.

Penghargaan kedua diterima oleh mesin cuci front loading Polytron terbaru dengan nama Wonder Wash. Fitur yang paling utama pada Wonder Wash adalah fitur smart add wash yang sangat membantu proses mencuci. Smart add wash adalah fitur yang memungkinkan untuk menambahkan jumlah pakaian di tengah proses mencuci jikalau ada yang terlupakan, dan tentunya tanpa harus mengulang pengaturan mesin cuci dari awal lagi. Serta fitur yang dapat membantu menghemat biaya mencuci yaitu teknologi direct drive inverter yang dapat meminimalisir konsumsi daya listrik. Dengan mesin cuci Polytron Wonder Wash, mencuci akan jauh lebih mudah, dan dapat menghemat waktu dan tagihan listrik.

Penghargaan juga diterima oleh smart multi cooker Tiarapot. Tiarapot tidak sama dengan penanak nasi pada umumnya, karena Tiarapot ini memiliki delapan fungsi cooking yang tidak dimiliki penanak nasi listrik konvensional. Tiarapot dapat melakukan fungsi menggoreng, menumis, membuat kue, mengukus, memasak nasi, memasak aneka bubur, memasak sup, membuat puding dan lainnya. Panci Tiarapot dilapisi dengan bahan ceramic coating dengan lima lapisan coating yang kuat, awet dan pastinya aman bagi kesehatan.

Polytron merupakan manufaktur elektronik buatan anak negeri, kecintaan terhadap produk buatan dalam negeri tentu akan meningkatkan jumlah lapangan kerja, membantu kesejahteraan, menambah jumlah pendapatan nasional dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian Indonesia yang saat ini kurang begitu baik. Semoga Polytron tetap dan selalu diterima di hati masyarakat Indonesia, karena Polytron hadir dengan mengedepankan inovasi, teknologi dan kebutuhan pasar Indonesia. (ro)