16/04/2024

Jadikan yang Terdepan

Dampak Ekonomi COVID-19, Karyawan Multi Bintang Indonesia Kumpulkan Dana untuk Masyarakat Sekitar

Jakarta, 28 Mei 2020 – Melihat luasnya dampak ekonomi yang timbul akibat pandemi COVID-19 terhadap masyarakat sekitar, para karyawan Multi Bintang Indonesia menggalang dana dengan menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk pangan pokok atau beras.

Penyaluran donasi ini dilakukan di bawah inisiatif #NasiDiMeja, di mana uang yang terkumpul dibelikan beras untuk kemudian didistribusikan kepada ribuan masyarakat yang tinggal di sekitar brewery Multi Bintang di Tangerang dan Sampangagung, serta ratusan karyawan subkontraktor yang selama ini bekerja sama dengan Multi Bintang, seperti tenaga kebersihan dari pihak ketiga, namun terpaksa kehilangan pekerjaan atau penghasilan akibat dampak COVID-19 terhadap perusahaan mereka.

Sebanyak 248 karyawan Multi Bintang Indonesia turut berpartisipasi dalam inisiatif ini dan, dengan dukungan tambahan dari perusahaan, berhasil mengumpulkan lebih dari 500 juta rupiah, yang dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan pokok sebanyak hampir 2.300 keluarga yang membutuhkan. Bantuan berupa paket beras 10 kg akan disalurkan secara bertahap selama bulan Mei, Juni, dan Juli 2020.

Ika Noviera, Direktur Corporate Affairs Multi Bintang Indonesia mewakili para karyawan Multi Bintang mengatakan, “Di masa-masa sulit seperti ini, dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan. Bantuan ini mungkin tidak bisa memberi solusi bagi sekian banyak masalah perekonomian yang dialami masyarakat akibat COVID-19, tapi kami harap ini setidaknya bisa meringankan beban mereka.”

Perusahaan sendiri sebelumnya telah menyalurkan bantuan berupa 5.000 liter hand sanitizer, 2.250 pakaian hazmat, serta 50.000 masker kain bagi para relawan medis, fasilitas layanan kesehatan, dan kalangan masyarakat yang membutuhkan. (ro)