20/04/2024

Jadikan yang Terdepan

MOTIVASI BANGGAKAN MENDIANG SANG IBU JADIKAN ALWI (NTB) QORI TERBAIK

Tuai Pujian Dari Dewan Juri, Tamami (Jakarta) Mendapat Wassalam

Jakarta, KabarGRESS.com – Ramadan DiRumahSaja tidak hanya menghadirkan Keluarga Ambyar yang terdiri dari Soimah, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Rara LIDA dan Jirayut. Tetapi juga menghadirkan kompetisi Qori dan Qoriah terbaik dari 34 Provinsi di Indonesia dalam melantunkan ayat suci Al-Qur’an yang dikemas dalam Indonesia Mengaji. Malam tadi (13/5) menghadirkan tiga Qori terbaik yaitu Abu (Kep, Bangka Belitung), Abbas (Sulawesi Selatan) dan Alwi (Nusa Tenggara Barat).

Tampil di awal kompetisi, Abu (Kep. Bangka Belitung) membacakan potongan surat Quran dari Surat Al-Anfalayat 27-29. Dengan getaran suara yang sangat indah, Abu berhasil membuat Rara LIDA dan Putri DA yang hadir sebagai bintang tamu pada malam itu terkesima. Pesona yang dimiliki Abu membuat bintang-bintang Indosiar tersebut berebut untuk tadarus bersama Abu.

Lain lagi dengan Abbas, Qoriasal Sulawesi Selatan yang sudah dikenalkan Al-Quran sejak kecil oleh kedua orang tuanya. Lantunan potongan ayat 14-16 surat At -Taghabun memberikan kesejukan pada program Ramadan Di RumahSaja malam tadi. Menurut Hj Mariah Ulfah selaku Juri pada malam itu karakter suara yang di miliki oleh Abbas sudah bulat ditambah cara membaca yang fasih membuat tilawah terdengar indah.

Pujian juga didapatkan oleh Qoriasal Nusa Tenggara Barat yaitu Alwi. Dengan sangat lugas dan tegas, potongan ayat surat Al-Kahfiayat 46-48 terdengar dengan sangat jelas antara ayat satu dan lainnya. Alwi bertutur berpulangnya sang ibu tahun lalulah yang memotivasi dirinya menjadi Qori agar membuat orang yang telah melahirkannya bangga. Malam tadi seolah menjadi jawaban kebanggaan sang ibu Dewan Juri menetapkan Alwi sebagai Qori terbaik 1 dan berkesempatan untuk maju ke babak selanjutnya.

Menemani waktu sahur, program “Beraksi di Rumah Saja” yang tayang setiap hari sejak pukul 02.00WIB dini hari dipandu oleh Ramzi, Abdel, dan Lesti DA, kini sudah memasuki babak Top 12. Persaingan 12 Ustadz dan Ustadzah yang tersisapun semakin terasa kompetitif. Babak top 12 “Beraksi di RumahSaja”menampilkan Tamami (Jakarta), Ilal (Garut), dan Wardi (Nusa Tenggara Timur) sebagai tiga peserta pembuka pada babak Top 12. Melalui tema tausiyah “Sarana Hidup Mudah”, Tamami (Jakarta) berhasil tuai pujian dari Dewan Juri pada dinihari tadi.

“Alhamdulillah penampilan Ustadz Tamani pada malam ini sudah banyak perkembangan dari penampilan sebelumnya. Isi materi, gaya bicara hingga senyuman semua sudah sesuai”, puji Ustadz Pantun.

Sayangnya nasib baik belum memihak kepada Tamami, walaupun penampilannya menuai pujian dari Dewan Juri namun polling SMS menentukan Tamami berada di posisi terendah yang mengharuskannya untuk wassalam. Sementara Ilal (Garut)dan Wardi (Nusa Tenggara Timur) berhasil melaju ke babak selanjutnya

Warnai ibadah Ramadan 1441 H di rumah saja bersama “Program Penuh Berkah” hanya di Indosiar! (ro)