19/04/2024

Jadikan yang Terdepan

Temukan Tujuanmu dengan HERE WeGo, Apikasi Navigasi Terbaru di HUAWEI AppGallery

Aplikasi layanan navigasi bagi pengguna Huawei untuk melengkapi dan memudahkan mobilisasi

Jakarta, 5 Mei 2020 – Seperti kata pepatah, “Malu bertanya, sesat di jalan”, yang berarti di saat kita ragu akan suatu tujuan dan tidak bertanya, kemungkinan besar akan tersesat. Skenario ini dapat terjadi ketika kita sedang mencari jalan atau alamat.

Hal tersebut kini mungkin tetap berlaku, namun seiring berjalannya zaman dan perkembangan teknologi, kita tidak harus selalu bertanya kepada orang lain. Teknologi telah memudahkan berbagai aktivitas kita di era digital ini. Aplikasi layanan navigasi yang tersedia untuk smartphone, telah membantu para pengguna dalam mencari alamat tujuan. Terlebih lagi, tidak hanya mencari alamat, pengguna pun dapat mengetahui rute jalan yang akan dilalui, estimasi waktu dan jarak tempuh yang berbeda dengan pilihan moda transportasi.

Saat ini, aplikasi layanan navigasi adalah salah satu fitur penting dan sering diandalkan oleh para pengguna smartphone. Dengan komitmen untuk terus memenuhi kebutuhan dan mendukung aktivitas pelanggan, HUAWEI telah menghadirkan HERE WeGo, aplikasi smartphone HUAWEI yang berfungsi untuk menunjukkan arah atau letak suatu tempat.

Lo Khing Seng, selaku Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia menjelaskan, hadirnya HERE WeGo di toko aplikasi milik Huawei – AppGallery – akan memudahkan para konsumen yang membutuhkan aplikasi navigasi pada smartphone Huawei miliknya. “Kami memahami aplikasi layanan navigasi merupakan bagian yang penting bagi keseharian mobilitas pengguna. Dengan semakin berkembangnya HMS, hadirnya HERE WeGo merupakan wujud upaya kami untuk semakin memperkaya AppGallery,” ujarnya.

Cukup mudah menggunakan aplikasi HERE WeGo, ketika kita hendak mencari suatu tempat, mulai dari masukan alamat tujuan yang dikehendaki, jarak akan terkalkulasi, waktu tempuh serta pilihan rute dan pilihan transportasi yang dapat digunakan akan muncul seperti mobil, sepeda motor, transportasi umum, dan berjalan kaki.

Pengguna dapat memilih berbagai macam sarana transportasi dengan sekali klik dengan navigasi rute yang terperinci, panduan belokan demi belokan untuk mencapai tujuan dengan tepat dan menemukan rute tercepat. Ini juga termasuk perkiraan waktu kedatangan, rute alternatif dan informasi apabila ada kemungkinan hambatan dalam perjalanan.

HERE WeGo juga memiliki tiga tampilan menarik pada peta yaitu “satelite”, “transit”, dan “traffic”. Pengguna dapat merubah tampilan peta: Satelite menawarkan tampilan foto, Transportmenyertakan informasi kereta api bawah tanah dan Traffic menampilkan informasi lalu lintas dengan waktu nyata.

Aplikasi HERE WeGo memiliki berbagai fitur menarik, seperti navigasi panduan suara, peta offline dan berbagai informasi tentang angkutan umum yang tersedia di lebih dari 1,300 kota di dunia. Terakhir, fitur yang paling menarik, HERE WeGo memungkinkan pengguna untuk mengunduh peta secara offline. Hal ini sangat bermanfaat jika berpergian ke suatu tempat yang tidak memiliki jangkauan internet dan peta offline juga telah tersedia di lebih dari 100 negara.

“Pada semester pertama 2020, Huawei telah menghadirkan beragam aplikasi untuk memanjakan pengguna melalui AppGallery. Kedepannya kami akan terus membuktikan komitmen kami dan menghadirkan ekosistem yang semakin kuat,” tutup Khing Seng.

Huawei Mobile Services dan AppGallery untuk Pasar Indonesia

Huawei Mobile Services dan AppGallery juga terus diperbarui dan ditingkatkan untuk memberikan layanan terbaik bagi penggunanya. Huawei Mobile Services tersedia di 170+ negara dengan 400 juta pengguna aktif bulanan, dan pengembang dan mitra 1.3M +. Di AppGallery, pengguna akan dapat menikmati berbagai aplikasi terbaik dari bank dan pembayaran digital, e-commerce, perjalanan, hiburan, ekspedisi, operator, berita, serta makanan & minuman. Ada 73 aplikasi penting dari fase pertama, 88 aplikasi populer dari fase kedua, dan masih banyak lagi yang akan datang.

Aplikasi dari bank dan pembayaran digital untuk mempermudah berbagai transaksi seperti Akulaku, BCA, DANA, ID DBS, GoMobile CIMB Niaga dan Permata Mobile. Beberapa aplikasi dari E-commerce untuk membuat pengguna dapat berbelanja dengan mudah seperti Blibli, JD.ID, Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Matahari Mall, dan Lazada. Terdapat juga aplikasi dari perjalanan untuk memudahkan pengguna dalam bepergian seperti Garuda Indonesia dan KAI Access. Selain itu, ada Joox, Vidio, Hago, hadir melengkapi aplikasi hiburan dan aplikasi lainnya adalah BPJSTKU, Info BMKG, Alkitab, dan RTI Business.

Dari aplikasi ekspedisi, J&T dan My JNE memudahkan pengguna untuk melakukan dan melacak pengiriman. Selain itu, ada empat aplikasi dari penyedia layanan telekomunikasi seperti My Telkomsel dan My IM3, Bima + untuk pengguna Huawei agar dapat dengan mudah mengelola paket internet yang diinginkan dan selalu terhubung, di mana pun dan kapan pun. Selain itu, ada aplikasi berita yang tersedia di AppGallery seperti Baca, BaBe, Detik.com, CNNIndonesia, Kompas.com, Caping, dan Liputan6. Yang terakhir adalah aplikasi makanan & minuman yaitu Fore yang sudah tersedia di AppGallery. (ro)