19/04/2024

Jadikan yang Terdepan

AirAsia Indonesia angkut kargo ke Hong Kong

SURABAYA, KabarGRESS.com – Sejalan dengan pengalihan sementara fokus bisnis perusahaan selama masa pandemi COVID-19, AirAsia Indonesia kemarin (2 Mei 2020) melaksanakan penerbangan sewa kargo (cargo charter flight) dari Surabaya menuju Hong Kong.

Penerbangan berangkat dari Bandara Internasional Juanda pada pukul 06.00 pagi dan tiba di Hong Kong International Airport pada pukul 11.30 waktu setempat menggunakan pesawat Airbus A320-200 bermuatan kargo seberat 11 ton dengan konfigurasi penempatan di kompartemen bawah dan kabin atas.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, mengatakan, “Inilah kontribusi yang bisa kami lakukan saat ini; mendukung semua elemen masyarakat untuk memperlancar arus perputaran logistik agar kita dapat melalui masa yang penuh keterbatasan ini bersama-sama. Kami terus membuka diri kepada semua pihak baik dari pemerintah, swasta, organisasi maupun komunitas masyarakat, yang membutuhkan layanan penerbangan charter untuk pengiriman bantuan, mobilisasi personil, tenaga medis, atau muatan lainnya. Kami berkomitmen memberikan nilai lebih terhadap layanan charter yang kami sediakan.”

Untuk memenuhi standar keamanan dan keselamatan, pada penerbangan ini AirAsia Indonesia menerapkan protokol kesehatan dan memberikan perlindungan tambahan terhadap barang-barang yang membutuhkan penanganan khusus untuk mencegah kerusakan. AirAsia Indonesia juga menugaskan sejumlah awak kabin dan kru tambahan untuk memastikan keselamatan penerbangan. Pesawat kemudian melalui proses desinfeksi setelah mendarat untuk menjaga higienitas pesawat dan keamanan penerbangan berikutnya.

Untuk pemesanan silakan email ke iaa_charter@airasia.com atau hubungi staf kami untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut:

Sewa Kargo (Cargo Charter): Sdr. Gendro +62 812 5344 938, Sdri. Liska +62 877 2302 1984

Sewa Penumpang (Passenger Charter): Sdri. Rinny +62 812 922 5443

(ro)

Teks foto: Suasana kabin pesawat AirAsia Indonesia yang digunakan untuk pengangkutan kargo ke Hong Kong